Beli Obat Demam Anak Di Toko SehatQ Banyak Untungnya



Obat demam bayi diberikan pada anak demam jika perawatan di rumah tidak manjur

Ada banyak obat demam anak terbaik di apotek yang bisa ibu beli tanpa harus menggunakan resep dokter. Namun, memilih obat demam yang tepat untuk si kecil dan ampuh bukanlah perkara mudah.

Ketika anak demam, tentunya para orang tua merasa bingung lalu akan berusaha supaya demam sang buah hati segera turun dengan menggunakan beragam cara. Salah satu caranya dengan membelikan dan memberikan obat penurun demam yang dibelinya di apotek.

Supaya tidak salah pilih dan ibu juga tidak bingung, berikut dibawah ini rekomendasi obat penurun deman anak yang ampuh dan aman digunakan, diantaranya yaitu :

  • Aspirin

Aspirin merupakan obat yang berfungsi untuk menurunkan panas, meredakan nyeri, dan anti inflamasi. Namun, aspirin bisa menyebabkan rasa mual dan pendarahan lambung. Oleh karena itu, konsumsi aspirin setelah makan.

Aspirin tidak boleh dikonsumsi oleh anak anak jika demam disebabkan oleh infeksi virus. Pasalnya, obat tersebut bisa menyebabkan Sindrom Reye yaitu kerusakan hati yang bisa menyebabkan hilangnya kesadaran. Merk dagang obat aspirin seperti Aspilet.

  • Parasetamol Atau Asetamino

Parasetamol termasuk obat demam anak terbaik yang lebih aman dibandingkan dengan obat penurun panas lainnya yang tersedia di apotek. Efek samping yang ditimbulkan obat tersebut pada saluran pencernaan juga bisa dibilang rendah.

Namun jika diberikan melebihi dosis yang dianjurkan serta dalam tempo lama bisa memicu kerusakan hati. Merk dagang obat paracetamol yang banyak ditemukan di pasaran seperti Tempra, Sanmol, Alphamol, Pamol, serta Mirasic.

  • Ibuprofen

Obat demam anak terbaik di apotek ini tidak hanya bisa menurunkan demam dan meredakan nyeri saja, namun juga mempunyai manfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) yang rendah karena mengandung ibuprofen.

Efek samping yang ditimbulkan bisa berupa mual atau perut kembung, bahkan yang paling parah bisa terjadinya pendarahan di lambung. Beberapa merk dagang obat demam anak Ibuprofen yang banyak dijual di pasaran seperti Relaven, Proris, dan Farsiven.

  • Naproxen

Obat demam anak terbaik ini juga dikenal sebagai Naproxen sodium. Obat itu juga termasuk anti inflamasi non-steroid (NSAID). Bekerja bersama membantu menurunkan hormon penyebab pembengkakan dan rasa nyeri di badan.

Penggunaan Naproxen dalam kurun waktu lama bisa menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung, sehingga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak dengan riwayat penyakit jantung. Nama merk dagang Naproxen yang populer adalah Aleve & Midol Extended Relief.

Itulah 4 jenis obat demam anak terbaik yang bisa ibu beli di apotek dan digunakan sebagai penanganan darurat saat anak mengalami demam tinggi. Namun jika ibu tidak bisa pergi keluar untuk membelinya ke apotek, tidak perlu khawatir karena ibu bisa membelinya secara online di Toko SehatQ.

Toko SehatQ memang hadir untuk memudahkan Anda dalam membeli produk kesehatan, termasuk obat demam untuk anak. Dengan beli obat demam di Toko SehatQ, ibu bisa mendapat banyak keuntungan, seperti :

  1. Pasti Asli

Semua obat demam anak yang ada di Toko SehatQ merupakan produk yang dijamin asli dan original.

  • Banyak Promo

Keuntungan lain ketika ibu beli obat demam anak di Toko SehatQ adalah banyak promo yang ditawarkan. Mulai dari promo pembelian pertama, promo dimomen momen tertentu, hingga promo ongkir.

  • Bisa Tanya Dokter Dulu

Jika ibu bingung akan beli obat demam anak yang mana? Ibu bisa memanfaatkan fitur Chat Dokter di SehatQ untuk bertanya sesuai dengan kondisi kesehatan si kecil. Layanan Chat Dokter tersebut gratis digunakan supaya ibu bisa memahami produk yang paling tepat dan aman untuk anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post