Usaha Rumahan untuk Pelajar yang Tak Akan Ganggu Sekolah / Kuliah

Beberapa anak muda saat ini ada yang sudah membuktikan diri bahwa menjalani sebuah usaha meski berstatus sebagai pelajar – tetap akan bisa menghasilkan! Bahkan, sekolah atau kuliah mereka terselesaikan dengan baik. Ada yang masih menjalankan usaha yang dahulu mereka kerjakan dan ada pula yang beranjak lebih jauh ke lini lainnya.

Jadi, bagi kamu sekarang yang masih bersekolah ataupun kuliah, yuk, mari coba tantangan ini! Kamu bisa mulai dari usaha rumahan dimana pekerjaan tersebut tentu saja dilakukan di rumah. Orangtua pun bisa melihat aktivitas yang kamu lakoni tersebut!

Rekomendasi Usaha Rumahan bagi Para Pelajar

Berikut beberapa rekomendasi bisnis yang bisa kamu jadikan usaha sampingan meski sekarang sibuk sekolah ataupun kuliah:

Bisnis fashion

Selama ini kamu senang dengan hal-hal berbau fashion? Kamu sendiri dinilai sangat fashionable oleh teman-teman kamu. Nah, gunakan kesempatan ini untuk semakin mengasah kreativitas kamu soal fashion dengan memulai bisnis di bidang fashion. Baca juga:  Model – Model Busana Keren Butik Hijab Fashion Akan Hadir di Gelaran Indonesia Fashion Week

Contohnya adalah berjualan produk-produk fashion seperti misalnya pakaian hingga aksesoris, tas dan sebagainya. Pilih yang kamu suka. Jika belum punya modal, coba bongkar lemari pakaian kamu dan cek kembali pakaian-pakaian lama yang layak namun sudah tak lagi kamu pakai. Segera jual! Jual di Instagram ataupun bikin garage sale di rumah. Mudah? Tentu saja. Yang penting adalah take action.

Jasa les privat

Menyediakan jasa les privat yang sesuai dengan bidang kamu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit, lho. Coba saja! Misalnya, apabila kamu sekarang sedang mengambil studi di Fakultas Bahasa / Sastra Inggris, kamu dapat menawarkan les bahasa Inggris bagi adik-adik di bawah kamu. Siapa tahu ke depannya kamu malah bisa buka lembaga kursus yang jauh lebih besar?

Bisnis kuliner

Kamu jago memasak? Nah, bisnis kuliner patut kamu coba. Siapa bilang bisnis ini hanya bisa dijalankan oleh para ibu rumah tangga. Kalau kamu punya resep yang unik dan ternyata orang-orang di sekitar kamu suka – coba saja berjualan via online ataupun kepada tetangga ataupun teman-teman di lingkungan sekolah / kampus. Sekali lagi, kuncinya adalah kreatif!

Bisnis dropshipping

Yang paling mudah untuk dijalankan sebagai usaha sampingan adalah bisnis dropshipping. Yang kamu perlu lakukan hanya berjualan, berjualan dan deal. Segala urusan packing dan pengiriman tentu saja jadi tanggung supplier yang menjadi rekanan kamu. Namun, bukan berarti bisnis dropshipping bukan tanpa strategi. Yang paling pertama harus kamu perhatikan adalah kamu memang menguasai produk yang kamu jual tersebut. Kemudian, pastikan pula supplier yang menjadi rekanan kamu memang memiliki reputasi bagus.

Kerajinan tangan

Kerajinan tangan sekarang ini tak lagi sekadar jadi pelajaran di sekolah saja melainkan bisa diaplikasikan sebagai bisnis. Ada banyak barang-barang hasil kerajinan tangan yang cukup bernilai karena keunikan dan tampilannya yang dapat memperindah ruangan. Kamu dapat mencoba-coba membuat produk “crafting” yang unik dan disukai masyarakat. Kemudian, sekali lagi, cobalah jual di Internet – salah satunya melalui media Instagram yang memang sedang nge-hits.

Tak lagi bingung, kan, memikirkan usaha rumahan apa yang cocok bagi para pelajar maupun mahasiswa. Intinya adalah asah kreativitas kamu dan temukan inovasi kemudian take action! Yuk, mulailah untuk melatih diri menjadi seorang pengusaha sedini mungkin. Hasilkan profit itu bonus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *