Tips Membuat Watt Mesin Cuci Lebih Sedikit Terpakai

Baju kesayangan suporter yang sedang akan dicuci.
Baju kesayangan suporter yang sedang akan dicuci.

Mesin cuci merupakan alat yang kehadirannya sangat membantu proses membersihkan pakaian yang merupakan salah satu kewajiban ibu rumah tangga pada setiap anggota keluarganya. Seperti yang kita ketahui dirumah ibu tidak hanya harus mencuci pakaian saja, namun masih banyak kegiatan lainnya yang harus ibu lakukan, seperti memasak, membersihkan rumah dan belum lagi jika ibu juga memiliki pekerjaan diluar rumah. Dengan adanya mesin cuci dirumah, pekerjaan ibu pasti akan terasa lebih ringan, sehingga ibu dapat melakukan aktivitas lainnya.

Namun untuk membeli dan menggunakan mesin cuci masih membuat para ibu ragu. Masalahnya bingung menentukan kualitas yang paling tepat diantara banyaknya produk dari brand yang bermacam-macam dan tentunya dengan harga yang bermacam-macam pula. Hal yang menjadi ke khawatiran utama para ibu adalah mencuci menggunakan mein cuci akan menyedot watt listrik lebih banyak setiap kali pemakaian sebagai akibat dari watt mesin cuci yang besar.

Untuk mengatasi hal itu, disini akan dibahas tentang hal apa saja yang dapat kita lakukan untuk menghemat watt listrik. Yuk langsung saja simak tips ampuh membuat watt mesin cuci lebih sedikit terpakai pada setiap kali penggunaan.

Gunakan mesin cuci sesuai kapasitas maksimal. Setiap mesin cuci pasti memilki spesifikasi kapasitas maksimal yang berbeda-beda. Untuk itu sebaiknya anda perhatikan berapa kapasitas maksimal dari mesin cuci milik anda tersebut. Dengan mengetahuinya maka gunakan mesin cuci sesuai kapasitas tersebut agar cucian dapat selesai dalam sekali maupun dua kali pencucian saja.

Pilih detergen dengan busa sedikit. Busa yang banyak akan membuat cucian anda perlu dibilas berkali-kali agar busanya dapat hilang. Jika tidak bersih maka detergen yang masih menempel pada pakaian tersebut, saat anda pakai dapat merusak kulit. Apalagi bagi anak anda yang memiliki kulit yang sensitif. Sebagai solusinya anda dapat menggunakan Rinso sekali bilas, dengan detergen ini maka anda hanya pelu melakukan satu kali bilasan dan busa hilang maka pakaian dapat langsung anda keringkan.

Bilas pakaian diluar mesin cuci. Jika anda memiliki waktu luang yang sedikit panjang, misalnya anda mencuci pada hari libur maka anda dapat melakukan tips satu ini. Lakukan pembilasan pakaian diluar mesin cuci dengan cara anda menyiapkan ember yang terisi air telebih dahulu lalu lakukan dengan cara mencelup-celupkan pakaian dalam air tersebut hingga bersih. Keringkan lalu dapat langsung anda jemur. Dengan demikian maka watt mesin cuci anda akan sedikit terpakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *