Tips Dalam Memilih Sepatu Olahraga

Sepatu adalah salah satu peralatan yang wajib dimiliki olahragawan, mulai dari lari, basket, bulu tangkis, tenis, maupun pemain sepak bola. Hal tersebut dikarenakan, sepatu membantu setiap atlit agar dapat melakukan berbagai hal, serta melindungi kaki atlit dari berbagai kendala pada saat bertanding. Kendati demikian, selain untuk melindungi sepatu juga memiliki berbagai fungsi yang disesuaikan dengan berbagai olahraga.

Misalnya dalam bulu tangkis yang memiliki alas sepatu untuk memudahkan pemain agar bisa bergerak ke berbagai arah dan tidak licin. Hal tersebut disesuaikan agar setiap atlit dapat bermain lebih optimal. Sedangkan dalam sepakbola, selain harus dapat bergerak lebih mudah juga memiliki ujung alas sepatu yang bergerigi. Hal tersebut agar, sepatu menancap dan tetap tegak meski mendapatkan boddy charge dari lawan tanding, ataupun saat hendak terkilir.

Kendati demikian, adapula berbagai sepatu lainnya yang bisa digunakan dalam berbagai olahraga. Misalnya sepatu lari atau sepatu futsal. Dalam segi fungsi dan bentuk memang tidak terlalu signifikan dalam melakukan berbagai gerakan saat hendak berolahraga. Akan tetapi, sepatu dengan jenis tersebut kebanyakan masyarakat menggunakan dalam berbagai aktifitas olahraga.

Dalam memilih sepatu, tentunya selain harus disesuaikan dengan fungsi, juga kita harus pandai pandai dalam memilih berbagai hal lainnya. Hal tersebut dikarenakan, dengan pemakaian sepatu untuk olahraga, akan membuat sepatu cepat rusak. Kendati demikian, sebelum Anda memilih sepatu untuk berburu saat promo hari raya nanti, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips untuk memilih sepatu olahraga yang baik.

  1. Fungsi

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam memilih sepatu olahraga, adalah menyesuaikan fungsi dari sepatu tersebut. Misalnya jika Anda hendak membeli sepatu untuk melakukan aktifitas seperti bermain bola, tentunya Anda harus menggunakan sepatu yang sesuai agar Anda dapat bermain lebih optimal. Kendati demikian, jika Anda belum memiliki olahraga yang menjadikan salah satu rutinitas, Anda bisa menggunakan sepatu lari. Hal tersebut dikarenakan sepatu lari memiliki fungsi yang fleksibel untuk beberapa olahraga.

  1. Bahan

Setelah menentukan sepatu model apa yang hendak di beli, hal selanjutnya adalah dalam pemilihan bahan. Hal tersebut, agar sepatu yang anda gunakan awet dan juga tidak mudah lecet dan mengelupas. Terlebih jika Anda terbiasa berolahraga pada saat panas matahari sedang meningkat.

  1. Sole

Selain itu juga, tentunya dalam memilih sole sepatu tak kalah penting dari pemilihan bahan. Sole adalah salah satu pondasi sepatu agar tidak mudah “jebol:”. Dalam memilih sole, tentunya selain dapat dilihat dari kualitasnya, juga Anda bisa menentukan model sole yang terlihat lebih elegan.

  1. Ukuran

Hal penting lainnya dalam memilih sepatu adalah menentukan ukuran yang pas dengan kaki Anda. Ada baiknya Anda mempertimbangkan ukuran sepatu yang hendak Anda pilih setelah mengenakan kaos kaki. Hal tersebut agar sepatu yang Anda beli sangatlah nyaman pada saat berolahraga.

  1. Harga

Setelah Anda menemukan sepatu yang pas dengan olahraga Anda, tentunya Anda harus mempertimbangkan harga sebagai salah satu faktor terjadinya transaksi. Anda tentunya harus menyesuaikan budget yang Anda miliki, agar Anda bisa membeli sepatu olahraga impian Anda.

Dalam memilih sepatu, tentunya ada berbagai pertimbangan lainnya seperti model sepatu, merk sepatu, warna kesukaan dan masih banyak hal lainnya. Kendati demikian, ada baiknya ketika Anda sedang berburu discount saat promo hari raya berlangsung, Anda harus lebih selektif dalam memilih sepatu olahraga yang hendak Anda beli, terutama masalah harga. Pasalnya mataharimall sedang mengadakan promo belanja online di berbagai momen istimewa.

Dengan demikian, Anda bisa lebih meminimalisir pengeluaran Anda dengan berbelanja setiap bulan untuk keperluan olahraga Anda. Sehingga, Anda pun bisa menabung meskipun dengan melakukan transaksi untuk berbagai keperluan Anda. Semoga bermanfaat.

mataharimall logoss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *