Simak 7 Pertimbangan Utama untuk Memilih Mesin Cuci Terbaik untuk Anda

Hasil gambar untuk bukalapak.com mesin cuci

Peralatan elektronik seperti mesin cuci diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia. Alat elektronik yang ada di toko online tersebut ada beragam jenis misalnya front load ataupun top load jika dibagi berdasarkan pada bukaan dari mesin cuci sedangkan jika dibagi berdasarkan pada banyak tabungnya, maka ada mesin cuci 1tabung dan mesin cuci 2 tabung. Untuk memilih mesin cuci terbaik bagi Anda, Anda bisa mempertimbangkan 7 hal berikut ini.

Pertama adalah harganya. Harga menjadi pertimbangan utama untuk bisa mendapatkan mesin cuci yang diinginkan. Ada mesin cuci yang harganya di bawah 2 jutaan namun ada pula yang harganya lebih tinggi dari Rp 2 jutaan. Agar Anda bisa mendapatkan mesin cuci untuk membantu pekerjaan rumah Anda, maka pertimbangkan kondisi keuangan Anda dan kemudian pilih beberapa jenis mesin cuci yang sekiranya bisa terbeli dengan budget yang Anda miliki tersebut.

Kedua adalah tabungnya. Ada mesin cuci yang mempergunakan tabung dari bahan plastik, enamel ataupun stainless steel. Tidak sedikit yang menyarankan untuk memilih mesin cuci terbaik yang menggunakan tabung stainless steel karena selain awet dan tahan lama dipergunakan juga disebabkan karena tahan akan putaran yang cukup tinggi. Setelah stainless steel, jika dibandingkan dengan keawetan bahan maka tabung dari plastik lebih awet dibandingkan enamel yang lebih mudah untuk berkarat. Selain itu, pertimbangkan pula banyak tabung, apakah yang 1 tabung ataupun 2 tabung.

Ketiga adalah berapa banyak orang yang ada di keluarga Anda. Banyaknya anggota keluarga akan sangat berpengaruh pada kapasitas tabung yang akan dipilih. Sehingga, jika Anda memiliki keluarga yang anggota keluarganya banyak atau yang kerap berganti pakaian misalnya memiliki kulit yang sensitif, pilih jenis mesin cuci yang memiliki kapasitas yang lebih banyak. Selain tidak hanya bisa digunakan untuk mempersingkat waktu, mesin cuci dengan kapasitas yang besar bisa lebih banyak menampung pakaian dan pakaian bersih lebih mudah untuk diperoleh.

Keempat adalah penggunaan daya mesin cuci. Saat memilih mesin cuci pertimbangkan dahulu berapa banyak listrik yang Anda pergunakan apalagi jika Anda menggunakan token listrik yang memiliki kapasitas yang terbatas yaitu hanya sebatas besar daya yang dibeli. Sebaiknya pilih jenis mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan adanya fitur hemat listrik sehingga tidak hanya bisa membantu penggunaan listrik bisa juga membantu mengurangi pengeluaran biaya yang besar per bulannya. Misalnya, untuk Anda yang mempunyai rumah dengan daya sekitar 1000 watt, Anda bisa memilih untuk menggunakan jenis mesin cuci semi-otomatis dengan 2 tabung.

Kelima adalah fitur yang diberikan oleh mesin cuci tersebut. Ada banyak jenis mesin cuci yang ada di pasaran termasuk di toko online yang sudah dilengkapi dengan fitur tertentu misalnya ada tidaknya mesin pengering yang bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan baju terutama saat sedang masuk musim penghujan. Selain itu Anda bisa mempertimbangkan mengenai fitur untuk pencucian dengan mempergunakan air yang sedikit.

2 pertimbangan lainnya untuk memilih mesin cuci terbaik yang bisa Anda pilih dan letakkan di rumah untuk digunakan membersihkan pakaian adalah:

  • Otomatis atau semi otomatis. Jika mesin cuci yang otomatis, maka mesin cuci tersebut hampir sepenuhnya bekerja sesuai dengan sistem. Sedangkan jika semi otomatis maka tetap membutuhkan campur tangan manusia misalnya baju harus dikucek sebentar sebelum dicuci menggunakan mesin cuci.
  • Masa garansi dan service center untuk perawatan dan pemeliharaan jangka panjang.