Setelah Satu Musim Berseragam Persib Bandung, Kemana Lagi Michael Essien Akan Berlabuh ?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa liga 1 Gojek Traveloka musim 2017 sudah berakhir. Itu artinya, semua klub yang menjadi peserta liga 1 akan vacum beberapa saat sebelum memulai lagi babak yang baru. Terdengar kabar bahwa Marque Player Persib Bandung yakni Michael Essien, telah terbang ke Inggris untuk memanfaatkan waktu luangnya pasca selesainya liga 1. Ia juga dikabarkan sedang mengunjungi pusat pelatihan Chelsea di Cobham, London, Inggris, pada hari Rabu 22/11/2017 waktu setempat.

Hal itu pun terbukti dalam akun twiter stiker Chelsea yakni Michy Batshuayi @mbatshuayi, yang menyebutnya bahwa Essien adalah sosok legend di klub Chelsea. Selain itu, ia Batshuayi sempat mengupload foto bersama Michael essien di pusat pelatihan Chelsea. Dalam postingannya Look who I ran into @ChelseaFC today ?? @MichaelEssien #Legend #Rock (Lihat bersama siapa saya berlari di @ChelseaFC hari ini @MichaelEssien #Legenda #Rock) kicau dari Michy Batshuayi.

Sebelum berlabuh ke Tim Maung Bandung, Michael Essien memang pernah berseragam Chelsea pada musim 2005 hingga 2014 lalu. Akan tetapi, Michael Essien sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama satu musim pada Agustus 2012 dan kembali lagi ke Chelsea pada bulan Juni 2013. Saat membela Tim London Biru selama 9 tahun, ia turut andil dalam meraih gelar juara 2 kali di Liga Primer Inggris yakni pada tahun 2005 dan 2009. Selain itu, Essien juga menyumbang 4 gelar piala FA yakni pada tahun 2006, 2008, 2009, dan 2011. Yang lebih hebatnya lagi, Essien memberikan gelar juara Comunity Shield pada tahun 2009, dan juara Liga Champions pada tahun 2011.

Mengenai nasib Essien di Persib Bandung, menurut sang agen Amogou Mathieu, ia menyatakan bahwa  masih mempertahankan Essien di Persib Bandung hingga musim 2018. Namun, Mathieu masih menunggu keputusan lebih lanjut lagi dari pihak manajemen PT PBB. Essien juga masih bertahan untuk musim depan, dan kita lihat saja nanti. Belum ditentukan. Ungkap sang agen. Dengan kata lain, rumor bahwa Michael Essien akan didepak dari skuat Maung Bandung itu belum pasti, dan masih bergantung pada hasil evaluasi yang dilakukan oleh PT. PBB.

Demikianlah ulasan mengenai Essien yang sedang mengisi liburannya di London, Inggris. Semoga berita olahraga terbaru ini dapat mengisi waktu luang anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *