Selain Sepatu Converse, 4 Merk Sepatu Ini Juga Menjadi Favorit


Jika membahas duni fashion memang tidak aka nada habisnya. Trend baru selelau bermunculan. Begitu pula item fashionnya yang ikut menjamur seiring dengan trend baru tersebut. Mulai dari tas, baju, aksesoris bahkan sepatu.

Sepatu memang menjadi item fashion long-lasting yang terus menjadi favorit baik pria maupun wanita. Kini banyak ragam jenis sepatu yang banyak dipakai. Satu dari banyaknya ragam jenis sepatu yang terfavorit adalah sepatu kets atau sneakers. Seakan tidak habis ditelan jaman, sepatu kets tetap menjadi pilihan para penggunanya untuk melengkapi penampilan, baik itu untuk acara formal maupun informal.

Sneakers bermula saat di tahun 1892, sepatu dengan merk Keds hadir dengan menghadirkan sepatu berbahan canvas pertama. Sejak saat itu sepatu berbahan canvas dan beralaskan karet dikenal dengan sneakers ataupun sepatu kets. Seiring perkembangan, kini sneakers tidak hanya terbatas berbahan canvas saja karena sekarang pun banyak pula sneakers berbahan kulit sintetis bahkan suede.

Tapi taukah kamu ada beberapa merk sneakers yang konsisten dari pertama mereka hadir hingga sekarang mengadirkan sepatu kets hingga menjadi ikon? Apa saja merk tersebut? Penasaran? Yuk simak ulasan berikut!

Converse

Siapa yang tidak kenal dengan merk converse?

Merk sepatu berbahan canvas yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu merk tertua di jajaran merk sepatu lain. Converse hadir pertama kali pada tahun 1917 dengan seri pertamanya yaitu Chuck Taylor All-Stars. Yup! Converse menggandeng pebasket Chuck Taylor untuk berkolaborasi dan tidak salah karena penjualan seri Chuck Taylor ini sangat melejit. Semua memakai sepatu ini, bahkan sempat didaulat menjadi sepatu ‘wajib’ para atlet basket. Tidak heran dengan kepopulerannya sejak dulu, hingga kini Converse pun masih menjadi merk ‘top of mind’ para sneakers head. Tampilannya yang simple dan long lasting serta nyaman digunakan menjadi faktor yang membuat sepatu converse ini tetap menjadi favorit meskipun telah berusia 98 tahun hadir.

Adidas

Adidas memang identik dengan sports-wear. Tidak heran karena dalam memasarkan produknya, Adidas kerap memakai bintang-bintang olahraga terutama dari bidang sepakbola. Dalam sejaranya pun, merk asal Jerman milik Adolf Dassler ini memang tidak lepas dari sepakbola. Pada tahun 1954 keseblasan Jerman yang disponsori Adidas, berhasil mengalahkan Hungaria. Sejak saat itulah popularitas Adidas semakin melejit.

Kini Adidas tidak sebatas sepatu untuk sepakbola saja, banyak model-model sepatu casual yang juga dihadirkan. Seperti misalnya Adidas Superstars, Adidas Stan Smith dan Adidas Yeezy yang sangat mencuri perhatian para sneakershead 2 tahun belakangan ini.

Nike

Sama seperti Adidas, Nike juga identik dengan sportswear. Merk yang memiliki logo centang atau swoosh ini memang terkenal dengan sepatu-sepatu olahraganya. Baik untuk olahraga sepakbola, basket, running, bahkan skateboard. Semua jenis olahraga memiliki tipe sepatunya masing-masing. Meskipun identik dengan olahraga, Nike pun kini menjadi salah satu ikon lifestyle brand anak muda.

Banyak tipe sepatu Nike yang sangat populer, sebut saja Nike Air Jordan, Nike Air Force 1, Nike Air Max, dan masih banyak lagi. Dengan mengusung tagline “Just Do It” Nike berhasil megukuhkan namanya di jajaran top merk sneakers dunia.

Asics

Asics merupakan merk sneakers yang berasal dari Jepang. Dulunya Asics bernama Onitsuka Tiger menyamai nama pemiliknya yaitu Kihaciro Onitsuka. Saat membuat merk ini, sang pemilik terinspirasi dengan pepatah lama “Anima Sana in Corpore Sano” dan itulah yang membuat Onitsuka ingin memproduksi sepatu olahraga terbaik untuk para anak muda. Pergantian nama Asic sendiri pun terinspirasi dari pepatah tersebut. Jika dilihat, asic merupakan akronim dari Anima Sana in Corpore Sano. Wah, menarik ya! Diantara semua jenisnya, jenis Asics yang paling terkenal adalah Asics Onitsuka Tiger dan Asics Gel Lyte.

Banyak sneakershead, sebutan para pecinta sneakers, kadang kesulitan menemukan sneakers asli dan brand-brand tersebut karena seperti yang kita tahu di Indonesia masih banyak sneakers kw. Tapi kamu tidak perlu bingung lagi karena kini kamu bisa membelinya di MatahariMall.com yang menyediakan berbagai macam merk sneakers yang pastinya 100% original!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *