Rumah Murah di Mata Himawan Arief Sugoto

Sebagai direktur perumnas, Himawan Arief Sugoto tentu menginginkan berbagai perubahan yang sangat signifikan terhadap perusahaan yang di pimpinnya. Hal tersebut dapat dilihat dari keinginannya untuk menjadikan rumah sebagai salah satu kebutuhan pokok layaknya sandang dan pangan.

Keinginannya tersebut dikarenakan, agar setiap masyarakat dapat memiliki rumah yang nyaman namun memiliki harga terjangkau. Kendati demikian, meskipun saat ini pemerintah melakukan regulasi terhadap BUMN tersebut layaknya pengembang perumahan biasa. Beliau tetap yakin, suatu saat segala kebutuhan masyarakat akan rumah akan terpenuhi.

Cita cita mulia tersebut dikarenakan, saat ini komoditas seperti rumah dan tanah belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pasangan baru ataupun masyarakat yang sudah lama namun masih belum memiliki rumah. Hal tersebut mendorong pria kelahiran solo, 27 april 1863 ini menginginkan Perumnas layaknya seperti komoditas utama yang bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Dengan ide cemerlangnya tersebut tentu dapat mengurangi berbagai kawasan kumuh. Sehingga setiap pegawai tidak lagi mencari berbagai tempat tinggal yang kurang layak. Dengan rumah yang murah, tentu menjadikan setiap kalangan mampu membeli rumah dengan harga yang terjangkau.

Menurut alumnus ITB tersebut, dengan menjadikan perumnas sebagai pioneer yang mampu memberikan tempat tinggal di perkotaan tentu akan sangat membantu masyarakat. Pasalnya saat ini di berbagai kota, tanah dan rumah di perkotaan hanya bisa mampu di beli oleh orang yang mampu. Sehingga orang orang banyak membeli rumah yang jauh dari kota dan tempat kerjanya.

Hal tersebut menjadikan setiap pegawai merasa keberatan dengan biaya transportasi untuk menuju ke tempat kerjanya. Berbeda jika ketersediaannya tempat tinggal di kota yang dekat dengan tempat kerjanya. Selain bisa mengurangi jumlah kemacetan yang panjang, juga dapat meminimalisir pengeluaran pegawai. Dengan demikian, setiap karyawan bisa mengalokasikan dana transportasi tersebut untuk kebutuhan lainnya. Hal tersebut tentu sangat membantu pegawai agar bisa lebih sejahtera.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tersebut tentu perumnas mencari berbagai solusi agar setiap masyarakat bisa terpenuhi segala kebutuhannya. Misalnya dengan adanya kredit perumahan rakyat dalam program sejuta rumah, tentu menjadi salah satu langkah agar segala sesuatunya dapat terwujud secara bertahap.

Kendati demikian, keinginan Himawan Arief Sugoto tidak hanya sampai disitu. Beliau menginginkan perumnas bisa mengakomodir segala kebutuhan papan, layaknya bulog yang mengurusi kebutuhan pangan. Dengan demikian, tentu akan menjadikan Indonesia yang lebih sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *