Resep Kue Bolu Pelangi

Kreasi bobotoh persib dalam membuat kue bolu pelangi dengan motif persib bandung
Kreasi bobotoh persib dalam membuat kue bolu pelangi dengan motif persib bandung

Kue bolu merupakan salah satu sajian kue yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, karena rasanya yang nikmat dan lembut sehingga kue ini dapat dinikmati oleh segala kalangan mulai dari anak kecil hingga kakek-kakek yang tidak memiliki gigi sekalipun bisa menikmati kue jenis satu ini. maka tak heran jika kue ini diburu oleh pembeli. Selain itu kue ini juga biasanya digunkan untuk lapisan kue ulang tahun, sebelum dilapisi cream yang beraneka warna. Tak hanya itu saja kue ini juga biasanya di sajikan sebagai teman untuk bersantaiu ria bersama keluarga.

Untuk mencicipi kue lezat ini anda bisa membelinya pada toko kue terdekat, namun anda juga bisa membuat nya sendiri dirumah, dengan kreasi anda sendiri tentunya. Karena kue itu sendiri ada banyak jenis dan beraneka ragam bentuk dan dipercantik dengan warna-warni yang cerah yang semakin memikat. Karena terdapat warna warni pada bolu sebaiknya anda lebih berhati-hati dalam membelinya, jangan tergiur dengan harga miring karena bisa saja adonan dalam pembuatan kue tidak baik untuk dikonsumsi oleh manusia. Maka untuk meminimalisir kemungkinan tersebut alangkah baiknya anda membuat kue sendiri dirumah.

Berikut resep kue bolu yang bisa anda coba buat sendiri dirumah, langkah awal untuk pembuatan kue yaitu dengan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kue, bahan-bahan tersebut diantaranya adalah gula pasir sebanyak 200gr, telur ayam 4 butir, 1 sdt pengembang, kemudian tepung teriu sebanyak 200gr, garam secukupnya, susu bubuk 2sdm, blueband 50gr, susu kental manis 60ml, dan butter cream sebagai toping.

Setelah semua bahan siap, langkah selanjutnya adalah pembuatan. Masukkan telur, gula pasir dan pengembang kedalam wadah kocok hingga putih dan kaku, selanjutnya tambahkan terigu, susu, dan garam, aduk kembali hingga rata, kecilkan sped pada masker lalu tambahkan blueband dan susu kental manis aduk kembali hingga rata, kemudian bagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian beri warna tiap bagian kemudian masukkan dalam cetakan lalu kukus selama 7 menit. Lakukan langkah ini pada adonan lain yang berbeda warna. Diamkan selama 15 menit, kemudian susun adonan yang dilapisi dengan buttercream, maka kue siap dihidangkan dan dinikmati bersama keluarga.

Demikian mengenai resep kue bolu pelangi, selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *