Persiapkan Diri Anda Menghadapi Diskon Akhir Tahun 2017

Setiap akhir tahun identik dengan banyaknya pusat perbelanjaan atau department store yang memberikan diskon besar-besaran. Diskon ini sendiri adalah potongan harga, dari harga asli barang sehingga membuatnya jadi semakin murah. Diskon akhir tahun 2017 ini sendiri pastinya juga menjadi salah satu moment yang paling Anda nantikan bukan, apalagi bagi kaum hawa yang pada dasarnya memang memiliki kebiasaan senang dalam berbelanja. Produk barang yang ditawarkan dengan harga murah tersebut juga sangat beragam, mulai dari item fashion hingga gadget.

Karena tawaran harga yang lebih murah maka tak memungkiri banyak diantara masyarakat yang berbondong-bondong untuk menyerbu sebuah department store. Hingga terkadang harus berebut berbagai macam produk kebutuhan. Padahal sebenarnya saat ini ada cara yang jauh lebih mudah untuk berburu diskon, salah satunya adalah dengan menggunakan cara belanja online. Belanja era digital dimana konsumen memang tak harus datang secara langsung ke pusat perbelanjaan, melainkan cukup dengan online dari rumah saja.

Tawaran produknya tak kalah berbeda, aktivitas belanja jadi kian mudah, namun barang tak langsung sampai ke rumah, butuh menunggu hingga beberapa hari sesuai dengan jarak kirim barang. Diskon akhir tahun 2017 untuk pembelian barang online ini juga ada, dikenal juga dengan istilah Harbolnas. Belanja ketika sudah pada moment diskon besar-besaran memang sering kali menyebabkan konsumen menjadi khilaf, kebingungan dalam memilih produk hingga pengeluaran jadi kian tinggi.

Padahal belum tentu yang namanya diskon benar-benar potongan harga, para shopaholic agaknya juga harus tau cara menghitung tawaran diskon tersebut, sehingga pengeluaran tak jadi kian membengkak, berikut ini langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Potongan harga bertingkat 50+20%, potongan harga bertingkat ini adalah yang paling sering diberikan oleh sebuah department store, dimana nantinya Anda bisa membeli barang yang sudah di diskon kemudian ada tambahan diskon lainnya. Perhitungannya bukan langsung di jumlahnya, melainkan harga asli akan dipotong dengan nominal diskon yang pertama, hasil dari harga potongan tersebut nantinya akan di diskon kembali dengan nominal yang kedua.
  2. Belanja buy 2 get 1 free, sistem yang satu ini juga sering kali diberikan oleh sebuah pusat perbelanjaan, dimana ketika membeli 2 item produk yang ada di sana, maka akan dapatkan gratis 1 item yang lainnya. Namun satu hal yang harus diketahui, bahwa nominal yang masuk kedalam hitungan atau harus dibayar adalah nilai yang paling mahal, bukan yang murah, sehingga akan lebih untung jika Anda membeli yang ketiga itemnya memiliki harga sama, setidaknya semuanya bersaing atau tak merugikan.
  3. Pemberian cashback dengan nominal tertentu, untuk tawaran diskon yang satu ini biasanya diberikan kepada mereka yang membeli produk teknologi atau gadget, dibandingkan dengan diskon banyak yang menamainya sebagai cashback atau uang kembali, ketika akan berbelanja item yang diberikan cashback biasanya tak harus menghitung lagi, melainkan sudah ada nominal yang tersedia, maka konsumen hanya tinggal mengurangi antara harga dengan cashback, itulah nilai yang harus dibayarkan.
  4. Dapat bonus tambahan item produk yang lainnya, biasanya berlaku untuk produk kosmetik ataupun makanan, sehingga ketika membeli dalam jumlah tertentu satu lagi diberikan gratis, maka tinggal menghitung item yang akan dibeli saja, sedangkan bonusnya tidak. Namun Anda tetap bisa membawa bonus barang tersebut ke kasir.

Penting untuk mengenali cara menghitung diskon akhir tahun 2017 agar tak salah membayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *