Perkembangan Tv Dari Tahun ke Tahun

http://panasonictv.id/uploads/news/1530695496LED_teknologi_terbaru_584x410.jpg

Dari model tv yang hanya bisa menampilkan warna monokrom (hitam putih) saja, sampai beragam waran yang sekarang kita lihat seperti model tv lcd dan led. Perkembangan tv bisa dilihat dari model model yang sudah ada. Dari tv tabung atau tv yang menggunakan perangkat output gambar televisi dengan teknologi penampil CRT berderar di tahun 90-an. Walaupun kuran badan dari tv tabung ini memang dibilang besarĀ  dan berat sehingga memakan tempat penyimpanan di rumah anda, harga yang dimiliki plaing murah di antara odel model yang lain. Keawetan nya pun tahan lama, kualitas gambar dan warna yang dimiliki sudah dbilang cukup, dan memiliki lebar sudut pandang nya pun baik. Memang kelemahan yang dimiliki model tv ini ialah boros akan daya listrik.

Di tahun 1970-an mulai berderar tv yang menggunakan perangkat output gambar televisi dengan teknologi penampil plasma, yaitu teknologi yang dapat memisahkan elektron dari inti atom untuk memproduksi gambar pada tv. Harga yang di tawarkan memang rendah walau tidak serendah tv tabung. Plasma tv merupakan model tv yang dibuat pertama kali dengan bentuk tabung yang tidak terlalu berat dan besar. Tetapi beberapa kekurangan yang dimiliki tidak terlalu naik drastis dengan tv tabung. Plasma tv tahan lama teteapi kualitas gambaryang cukup akan menurun sering lamanya penggunaan dan daya listrik masih boros.

Selanjutnya di tahun 2003-an muncul model tv terbaru layar tipis dengan menggunakan perangkat output gambar televisi teknologi penampilnya yaitu LCD atau biasa disebut dengan tv lcd. Dari model inilah, perkembangan model tv lebih terlihat dengan jelas. Dari fisik luar, lcd tv memiliki ukuran yang lebih ringan dan tipis dibandingkan dengan model model sebelumnya, yaitu tv tabung dan plasma tv, daya listrik yang dibutuhkna untuk model tv ini lebih rendah. Dengan model ini kita dapat mendapatkan gambar berkualitas tv lcd, warna lebih realistis, memiliki teknologi anti-glare (anti bayangan), rendah terhadap radiasi sehingga cocok juga untuk menggunakan model lcd tv sebagai layar monitor komputer anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *