Olahraga Ringan Ini Bikin Kamu Awet Muda Lho! Benarkah?

Hampir semua orang ingin memiliki tubuh awet muda. Namun kebanyakan orang menganggap awet muda hanya dilihat dari wajah saja. Oleh sebab itu, tak heran banyak orang berlomba dalam perawatan wajah agar terlihat awet muda. Padahal awet muda yang sebenarnya tidak hanya dilihat dari wajah saja melainkan melingkupi seluruh tubuh dari kaki hingga ujung kepala. Nah untuk mendapatkan keduanya, sebenarnya bisa kamu dapatkan jika kamu bisa membentuk pola hidup yang sehat. Kemudian lakukan rutinitas olahraga secara teratur.

Selain mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang, kamu juga perlu melakukan berbagai latihan olahraga untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang sehat. Inilah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang awet muda.

Olahraga Yoga

Banyak sekali gerakan yoga yang memungkinkan kita agar memiliki tulang hingga kulit yang sehat. Contohnya untuk gerakan mengencangkan dahi, otot mata, otot leher dan masih banyak lagi. Bahkan gerakan mengecilkan perut, betis, dan bokong juga terdapat di dalam olahraga Yoga. Contoh gerakannya adalah Naukasana, Uttanpadasana, Vrksasana, Marjariasana, dan Navasana. Disamping dapat memicu pembakaran kalori, olahraga yoga juga sangat baik untuk mengencangkan kulit dan memperkuat tulang.

Jogging di Pagi Hari

Tidak jauh dengan olahraga ringan lainnya, jogging juga termasuk salah satu aktivitas yang memungkinkan kita untuk tetap aktif dengan gerakan santai. Melakukan aktivitas jogging juga dipercaya dapat mengencangkan kulit dan otot tubuh. Olahraga ringan ini juga sangat baik untuk menghilangkan stres sehingga dapat memperlambat penuaan. Para orang tua juga melakukan olahraga ini dengan tujuan agar kondisi tubuh tetap kuat dan stamina tetap terjaga.

Bersepeda Santai

Hobi bersepeda, selain melangsingkan perut, betis, dan paha juga sangat menyenangkan jika dilakukan di alam terbuka seperti pegunungan. Oleh sebab itu, banyak orang melakukan olahraga ini sebagai hobi dan gaya hidup agar lebih sehat. Ketika tubuh merasa sehat, maka usia tidak akan membuat kamu terlihat tua.

Olahraga Renang

Meski setiap hari harus bergelut dengan air, olahraga renang dipercaya dapat membuat kita awet muda. Hal ini dikarenakan saat berenang kulit kita akan tetap lembab karena terkena air. Dengan dibarengi beragam gerakan renang maka kulit akan menjadi lebih kencang. Maka dari itu, tak heran jika banyak atlet renang yang terhindar dari kulit kusam dan keriput. Hal ini cuma bisa anda dapatkan dari olahraga renang.

Kegiatan Menari

Pada umumnya para wanita paling suka dengan berbagai gerakan menari. Selain membuat tubuh langsing, menari juga dapat membuat kita selalu ceria. Oleh sebab itu tidak heran banyak wanita di usia 30 ke atas memilih kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan tetap awet muda.

Meskipun banyak cara agar awet muda, namun dengan olahraga tersebut kamu bisa menempuhnya secara alami dan lebih maksimal lagi. Kamu harus rajin mengkonsumsi berbagai sayuran dan buah agar nutrisi dalam kulit juga tetap terpenuhi. Dengan tetap sehat sepanjang hari, maka tubuh kamu akan menjadi awet muda tentunya. Jadi yuk mulai olahraga dari sekarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *