Olahraga Mampu Membuat Hamil Jadi Lancar

Ketika seorang wanita dinyatakan positif hamil maka tentunya si wanita ini akan sangat bahagia sekali. Si wanita ini akan merasa menjadi wanita seutuhnya disaat telah berhasil mengandung. Karena tidak sedikit wanita yang tidak bisa mengandung meski telah menikah cukup lama. Si wanita ini akan sangat menantikan kehadiran si buah hatinya itu. Dan tentunya si wanita ini akan sangat berharap jika saat tibanya waktu melahirkan, ingin jika persaliannya itu dilancarkan dan dimudahkan. Ada 3 hal yang biasanya dianjurkan untuk wanita hamil agar saat persalinannya itu dimudahkan dan dilancarkan diantaranya yaitu :

  1. Banyak Berjalan Kaki Di Pagi Hari

Ketika saya mengandung dulu sekitar 9 tahun yang lalu. Dokter kandungan tempat saya memeriksakan kandungan selalu menyarankan agar saya rutin melakukan olahraga jalan kaki setiap paginya. Sehingga di setiap paginya sambil mencari makanan untuk sarapan saya selalu melakukan jalan kaki.

  1. Mengepel Sambil Jongkok

Mengepel yang dilakukan sambil jongkok ternyata selain membuat lantai lebih bersih juga ternyata ada manfaatnya untuk seorang wanita yang sedang hamil. Mengepel sambil jongkok ini ternyata dapat mengurangi resiko posisi bayi yang melintang pada wanita hamil sehingga bisa memudahkan saat proses persalinan nanti.

  1. Jangan Naik Turun Tangga Terlalu Sering

Seorang wanita yang sedang hamil juga biasanya diajurkan untuk tidak sering melakukan naik turun tangga. Karena hal ini bisa menyebabkan posisi bayi berubah misalnya saja posisi bayi akan menjadi melintang. Disaat posisi bayi melintang tentunya akan mempersulit ibu untuk bisa melahirkan secara normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *