Mau Liburan di Jatim? Pesan Tike Kerta Sekarang Sebelum Kehabisan!

Hasil gambar untuk site:misteraladin.com kereta

Pulau Jawa terbagi kedalam tiga provinsi yakni provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Berbicara soal provinsi Jawa Timur, tentunya tidak terlepas dari kemajuan infrastruktur dan fasilitas yang ada disana. Begitu pun dengan destinasi wisatanya, yang sangat tertata dengan baik dan rapi. Itu sebabnya, mengapa provinsi Jawa Timur selalu menarik perhatian bagi para turis lokal maupun turis asing. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Jawa Timur, berikut di bawah ini ada beberapa tempat wisata terbaiknya yang direkomendasikan bagi anda :

  1. Gunung Bromo

Ini dia salah satu objek wisata yang menjadi ikon wisatanya provinsi Jawa Timur. Ya, Gunung Bromo ini memang memiliki keindahan panorama alam yang begitu memikat, sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang memenuhi kawasan ini. Bahkan, keindahan Gunung Bromo ini sudah tersohor hingga ke Negara-negara Eropa lho. Menurut informasi yang di dapat, ketinggian Gunung Bromo ini sekitar 2.329 meter diatas permukaan laut. Selain dapat menikmati keindahan pegunungannya, kamu juga dapat menkmati keindahan hamparan pasir putihnya yang begitu eksotis. Terdapat pula jasa-jasa penyewaan kuda, yang bisa kamu sewa untuk mengelilingi perbukitan-perbukitan yang ada disana. Lantas, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Gunung Bromo ini bisa kamu jumpai di kawasan Probolinggo, Jawa Timur.

  1. Kawah Ijen

Jika di daerah Probolinggo ada Gunung Bromo, maka di daerah Banyuwangi ada Kawah Ijen yang keindahannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sesuai dengan namanya, disini kamu akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan berupa kawah yang keluar dari Gunung Ijen. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan alamnya yang berpadu dengan udara sejuk khas pegunungan. Fenomena alam yang paling terkenal dari Kawah Ijen ini berupa blue fire, dimana tedapat sebuah api berwarna biru yang begitu mempesona. Apalagi jika dilihat pada saat malam hari, dimana kamu akan semakin takjub ketika melihat fenomena blue fire di Kawah Ijen tersebut.

  1. Jatim Park

Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Jawa Timur berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni yang bernama Jatim Park. Tempat wisata ini berupa sebuah taman bermain yang sangat luas, yang terdapat berbagai wahana permainan seru. Tentu saja Jatim Park ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat berlibur besama keluarga, kerabat, maupun sahabat. Jatim Park ini terbagi kedalam dua bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, dimana masing-masingnya menawarkan tingkat keseruan yang berbeda-beda. Lalu, berapakah harga tiket masuknya? Untuk hari weekend dikenai tarif sebesar Rp 100 ribu per orangnya, sedangkan pada hari biasa dikenai tarif sekitar Rp 70 ribu per orangnya. Mengenai lokasinya, Jatim Park ini berada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

  1. Pantai Klayar

Bagi kamu yang ingin bermain basah-basahan, maka Pantai Klayar inilah yang sedang kamu cari saat berlibur di Jawa Timur. Letak Pantai Klayar itu sendiri tepat persis berada di Samudera Hindia, sehingga ombaknya terbilang cukup besar. Tentunya Pantai Klayar ini merupakan surganya bagi para peselancar. Tak hanya itu, disini juga kamu dapat menikmati keindahan perbukitan dan batu karang yang sangat eksotis.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. Nah, bagi anda yang ingin berlibur, segera dapatkan tiket kereta murah dari mister aladin sekarang juga!