Masala Bhangra Workout, Latihan yang Bikin Sehat dan Tersenyum

Ingin sehat dan tetap tersenyum? Anda dapat melakukan aktivitas atau olah raga yang membuat hati senang, selain tentunya berkualitas untuk kesehatan. Cobalah masala bhangra workout yang akan membuat hati senang seakan sedang memerankan penari di film Bollywood.

Masala bhangra adalah sesuatu yang baru di Indonesia. Namun, di Amerika Serikat, latihan ini sudah ada sejak 13 tahun lalu. Popularitasnya di AS pun sudah mengalahkan jenis latihan aerobik yang lain sehingga ia masuk dalam lima teratas senam aerobik.

Tips Olahraga : Cara Mencuci Jersey

Apa dan bagaimana masala bhangra? Bagaimana efeknya pada tubuh kita? Dan, bagaimana latihan ini bisa membuat kita sehat dan tersenyum senang saat menjalankannya?

Masala bhangra adalah latihan yang menyerupai tarian dengan bergerak terus-menerus selama 45-60 menit. Latihan itu merupakan perpaduan old school aerobics dengan gaya tarian India. Masala dalam bahasa India berarti spicy, bhangra adalah tarian rakyat di bagian utara India. Secara tradisional, itu adalah tarian untuk lelaki, tetapi waktu sudah berubah sehingga perempuan juga sudah menarikan bhangra.

Oleh karena itu masala bhangra adalah perpaduan antara bhangra dengan Bollywood. Kalau seseorang melakukannya, mereka merasa seakan ada di film Bollywood. Karena itulah, masala bhangra merupakan latihan yang penuh kegembiraan seakan sedang berada di film Bollywood atau pernikahan ala India.

Baca Juga : Manfaat Izin Usaha

Dari sisi kesehatannya, latihan masala bhangra adalah latihan yang menggerakkan seluruh tubuh. Bahkan, karena termasuk aerobik atau latihan kardio, organ tubuh di dalam seperti jantung dan paru-paru pun ikut dilatih. Seluruh tubuh akan mendapat dampaknya. Karena tangan kita akan terus terangkat ke atas, perut kencang, dan kaki terus bergerak. Jadi, masala bhangra berdampak ke seluruh tubuh, bukan hanya sebagian. Bahkan kepala juga. Untuk satu sesi latihan, minimal 500 kalori akan terbakar.

Latihan masala bhangra itu pun membuat seluruh organ tubuh bekerja optimal karena serupa dengan jenis aerobik sebagai latihan kardio. Berbeda dengan jenis aerobik lainnya, ini terasa dilakukan dengan passion, hasrat, karena beat musiknya musiknya yang terus berjalan sepanjang sesi latihan.

Berita Lainnya : Kelebihan Setor Tunai

Karena merupakan modifikasi tarian, masala bhangra dilakukan dengan menyenangkan dan hasrat yang tinggi. Badan pun terus bergerak tanpa terasa letihnya sampai latihan berakhir. Sebenarnya lebih capek karena nonstop, tapi tidak terasa karena gerakannya mudah, tetapi bersemangat. Pembakarannya pun terasa lebih efektif dibandingkan yang lain.

Berbagai tarian memang telah diadaptasi menjadi jenis latihan aerobik. Itulah mengapa latihan semacam itu menyenangkan selain juga menyehatkan. Dengan menari, kita menjadi tersesat di dalam musik dan bisa melepaskan semua stres selama sesi latihan. Dengan unsur tarian dalam latihan, kita akan merasa lebih hidup, lebih berenergi, dan jiwa ini terasa terbangun kembali. Ayo bangun, semangat berlatih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *