Manfaat Olahraga dan Diet Sehat untuk Badan Sempurna

Di zaman yang semakin maju dan semakin banyak aktivitas yang dilakukan oleh seseorang serta berkurangnya ruang gerak hijau yang sehat ditambah dengan makanan yang kurang bergizi, membuat tidak sedikit orang yang memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal. Namun, banyak orang yang menyadari pentingnya kesehatan sehingga melakukan olahraga di sela-sela aktivitasnya agar mendapatkan manfaat olahraga. Tidak sedikit pula orang yang telah mengkonsumsi makanan bergizi misalnya makanan organik dan susu yang mengandung senyawa untuk membakar lemak misalnya L-Men untuk hasil optimal.

Namun, hanya meminum susu misalnya L-Men, berolahraga namun tidak diimbangi dengan diet yang seimbang, maka hasil yang didapat dan manfaat dari olahraga tidak akan maksimal. Dalam melakukan diet, sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk berdiet dan sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh dan diet rendah kalori. Cara menentukannya dengan jumlah kalori dari angka kebutuhan kalori harian yang dikurangi 500 kalori setiap harinya. Makanan yang dimakan juga sebaiknya direbus dan hindari yang digoreng.

Dalam melakukan diet, tentukan juga target yang realistis dan lama waktu diet. Ketika menentukan target diet, buat pula komitmen tertulis untuk mengingatkan diri sendiri agar tetap dalam jalur diet sehat sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Penentuan target yang tidak realistis akan membuat diet menjadi lebih ketat dan tidak jarang akan membuat orang yang melakukannya menjadi sakit.

Terdapat beberapa cara dalam diet sehat agar hasil diet dan manfaat olahraga dapat membuat tubuh sehat dan berbentuk ideal yaitu:

  • Berhenti untuk meremehkan makanan karena makanan dengan porsi dan kalori kecil jika dikonsumsi terus menerus tanpa menghitung jumlah kalori yang masuk ke tubuh, akan mengganggu diet.
  • Berhenti untuk duduk setiap hari, namun jika terlalu sibuk, usahakan untuk berjalan-jalan paling tidak 15 menit.
  • Jika melakukan olahraga di gym, usahakan untuk mengatur waktu untuk memberitahu lama berolahraga karena waktu olahraga minimal per hari adalah 30 menit untuk dapat membakar lemak.
  • Setelah berolahraga, dapat mengkonsumsi camilan rendah kalori dan jika masih lapar dapat memakan makanan dengan protein yang tinggi misalnya dengan yogurt, salad.

One thought on “Manfaat Olahraga dan Diet Sehat untuk Badan Sempurna

  • June 15, 2016 at 1:22 pm
    Permalink

    Diet memang sangat perlu untuk memiliki badan yang sempurna. Selain menjadikan badan kita sehat, juga terhindar dari berbagai resiko penyakit

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *