Manfaat Izin Usaha Pertambangan Lebih Mudah

Perkembangan dunia usaha yang semakin membaik, tentu menjadikan berbagai dampak positif bagi berbagai industry. Baik itu dari sektor jasa, pengolah tambang, maupun dunia olahraga khususnya sepakbola. Terlebih berdasarkan situs resmi bkpm mengenai izin usaha di Indonesia lebih mudah. Pada tahun 2012, menteri ESDM menentukan 104 perizinan untuk izin usaha migas ini. Namun saat ini, hanya terdapat 20 perizinan saja.

Hal tersebut tentu harus kita sambut dengan gembira. Terlebih bagi industry sepakbola yang akan menjadi salah satu kesempatan emas untuk menggaet berbagai sponsored besar sehingga meningkatkan daya saing dari sisi komersial agar team lebih kuat dari segi pendanaan.

Mendatangkan Investor

Setiap perusahaan besar, pasti memiliki seorang investor yang sudah terbiasa membantu berbagai perusahaan agar dana tersebut bisa dikelola untuk memajukan sebuah industry. Dengan demikian, berbagai perusahaan tersebut tidak perlu khawatir akan modal untuk menjalankan perusahaan. Dengan demikian, para CEO tidak akan tersendat berbagai operasional dalam menjalankan usahanya. Oleh karena itu, dengan izin usaha tersebut di permudah. Investor tidak perlu khawatir berbagai permasalahan yang akan timbul untuk perizinan usaha tersebut. Namun hal tersebut tentu juga harus sesuai dengan prosedur yang ada di Indonesia.u

Dengan perizinan usaha yang semakin mudah, tentu akan mendatangkan banyak wirausahawan baru yang berani, inovatif dan solutif terutama dalam dunia migas. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali orang yang ingin memulai suatu bisnis, namun merasa khawatir dengan berbagai masalah seperti takut akan kerugian, merasa sulit untuk membuat perizinan, dan masih banyak lainnya. Kendati demikian, dengan adanya investor yang siap membiayai, serta perizinan dipermudah tentu akan meningkatkan semangat wirausahawan muda yang kreatif agar dapat tampil di ranah nasional hingga manca Negara.

Meningkatkan Kesejahteraan

Meningkatnya ekonomi suatu Negara, tentu akan mendatangkan berbagai dampak positif terhadap masyarakatnya juga. Baik itu dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lainnya. Terlebih perekonomian di Indonesia akan semakin maju dan melesat. Hal tersebut dikarenakan, selain tingkat wirausahawan yang semakin banyak, tentu juga membutuhkan tenaga kerja yang semakin banyak pula. Dengan demikian tentu akan mengurangi jumlah pengangguran dan kemiskinan yang ada saat ini.

Berbagai perizinan yang di permudah tersebut tentu akan sangat membantu Negara untuk merealisasikan berbagai program kerja yang sedang berlangsung untuk masyarakat. Terlebih dalam berbagai program untuk kepentingan masyarakat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *