Kreasi Masakan Indonesia Yang Terkenal

Cita rasa masakan Indonesia memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Beragamnya makanan Indonesia membuat Negara ini juga terkenal hingga manca Negara karena kulinernya yang khas. Di masing-masing propinsi bahkan kota mempunyai khas kuliner yang berbeda dan mempunya rasa yang berbeda pula. Untuk itu jika berkeliling ke seluruh Indonesia tak akan pernah kecewa untuk mencicipi kuliner dari khas masing-masing kota atau daerah. Maka dari itu ada beberapa kuliner Indonesia yang sudah mendunia dan tak perlu diragukan lagi kelezatanya. Bahkan kuliner tersebut terkadang sengaja dijual di Negara maju seperti Amerika atau Inggris karena kelezatanya yang sudah mendunia. Berikut beberapa masakan-masakan Indonesia yang mendunia tersebut.

  1. Rendang

Siapa yang tak kenal kreasi resep makanan Indonesia yang sudah sangat mendunia ini. Bumbunya yang pedas dan sangat khas membuat banyak orang bahkan turis asing mengakui betapa lezatnya masakan Indonesia yang satu ini. Rendang memang terkenal dari daerah Padang, Sumatera Barat. Namun kita tak akan hanya menemukan rendang di padang, karena rending bisa kita temui di seluruh kota di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyak sekali restoran atau rumah makan padang yang ada di seluruh Indonesia. Sebenarnya memasaknya tak begitu sulit tetapi memang bumbu-bumbu yang digunakan banyak sekali maka tak heran rasanya sangat lezat. Anda pastinya harus menyiapkan daging sapi, santan kelapa lalu bumbunya seperti cabai merah, bawang putih dan merah, cengkeh, kapulaga, kayu manis, jinten, pala. Semua bumbu tersebut anda haluskan, lalu disangrai atau ditumis hingga wangi dan masukan daun salam dan jeruk. Kemudian masukkan santan lalu jika sudah mendidih, anda tinggal masukkan daging sapi lalu masak hingga matang atau bumbunya mengental.

  1. Sate

Masakan Indonesia yang satu ini juga tak kalah mendunianya dengan masakan padang yaitu rendang. Masakan ini juga bahkan sudah ada yang menjualnya di Negara seperti Amerika dan bahkan sangat digemari. Hal ini tentunya karena sate juga memiliki rasa yang sangat lezat dan juga berbeda. Sebenarnya sate tak hanya terkenal di Madura saja. Namun sate juga terdapat di beberapa kota lainnya di Indonesia dan juga sama terkenalnya dengan sate Madura seperti sate padang, sate maranggi dan sebagainya. Namun sebenarnya anda juga bisa membuat sate sendiri di rumah. Anda bisa memilih daging ayam, kambing atau sapi. Misalnya anda memilih daging ayam. Pertama anda cuci bersih ayam lalu ditusukkan ke lidi atau bambu kemudian panggang dengan pemanggang, jangan lupa beri mentega dan kecap. Lalu buat bumbu kacang dengan menggunakan kacang tanah yang dihaluskan lalu dimasak hingga matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *