Kiat Praktis Mendapatkan Makanan Sehat dan Kaya Gizi Selama Traveling

Rencana traveling yang sudah lama kita siapkan pasti membuat kita merasa senang bila diwujudkan dalam waktu dekat. Apalagi jika kita berkesempatan melakukan wisata kuliner di tempat traveling. Mencicipi aneka makanan dan minuman baru pasti sangat mengasyikkan.

Rasa senang saat traveling tak boleh membuat kita lupa diri. Kita harus tetap menyantap makanan sehat yang kaya gizi supaya tubuh tetap fit. Lakukan beberapa kiat praktis ini untuk mendapatkan makanan sehat selama traveling:

Menyantap Lebih Banyak Sayuran Saat di Hotel

Menu sarapan yang disiapkan di hotel biasanya sangat variatif. Alangkah lebih baik jika kita memprioritaskan salad, sup, atau hidangan lain berbahan sayuran. Menyantap sayuran dalam jumlah banyak akan membuat kita kenyang tanpa menimbun kalori. Maka kita pun tak akan tergoda untuk menyantap makanan sumber karbohidrat secara berlebihan.

Membawa Buah Sebagai Camilan

Kalau takut akan merasa lapar saat di perjalanan, kita bisa membawa buah-buahan sebagai camilan. Pilihlah buah yang praktis seperti pisang atau apel. Menyantap buah akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat bagi tubuh. Kita pun akan lebih mudah merasa kenyang jika membawa buah sebagai camilan.

Selalu Memprioritaskan Air Putih

Godaan untuk menikmati aneka minuman di tempat traveling memang sangat besar. Namun, kita harus tetap memprioritaskan konsumsi air putih. Bawalah botol air minum pribadi berukuran sedang yang bisa diisi ulang. Sehingga kita bisa mengisi botol tersebut di tempat-tempat umum seperti hotel atau bandara. Selain lebih sehat, konsumsi air putih juga efektif untuk menghemat pengeluaran selama traveling.

Menyempatkan Waktu untuk Mengunjungi Supermarket

Daripada membeli makanan di restoran cepat saji, alangkah lebih baik jika kita mengunjungi supermarket. Kita bisa membeli aneka menu makanan sehat seperti salad, olahan ikan, atau camilan sehat yang tinggi serat. Jajan di minimarket membuat kita berkesempatan mencoba makanan sehat yang tidak pernah kita temukan sebelumnya.

Selain memilih makanan sehat, kita juga membutuhkan asuransi travel untuk liburan. Karena asuransi travel berkualitas bisa melindungi kita dari berbagai risiko tak terduga. Jika kita mengalami sakit mendadak atau kecelakaan, asuransi travel tersebut akan memberikan proteksi sesuai kesepakatan pada polis. Gaya hidup sehat dan kesadaran untuk menyiapkan asuransi travel akan membuat rencana traveling kita terwujud dengan mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *