Kiat Menjual Rumah Secara Online

Dewasa ini, banyak masyarakat yang terhubung dengan internet. Sosial media dan situs belanja Online juga sangat banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal ini tidak hanya untuk membeli, tapi juga digunakan untuk menjual barang pengguna.

Banyaknya yang menggunakan fitur tersebut karena dinilai lebih praktis, mudah, dan cepat. Bahkan, beberapa layanan untuk mengiklankan barang ada juga yang gratis. Tentunya sangat dapat membantu usaha menjual barang, mulai dari pakaian hingga rumah atau properti.

Sayangnya, banyak masyarakat yang kesulitan untuk menjual rumah di situs jual beli rumah Online. Ada penjual yang mengiklankan rumahnya hingga 6 bulan bahkan hingga 1 tahun namun tidak juga laku terjual. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Maka dari itu, ada baiknya Anda menyimak kiat agar dapat menjual rumah di situs Online lebih optimal.

Foto Menarik

Dalam jual beli Online, foto memiliki peran penting. Banyak penjual yang terkadang tidak mementingkan masalah foto. Padahal, impresi pembeli tentunya akan bersumber pada foto yang baik. Jika foto baik dan menarik, tentu pembeli juga akan tertarik.

Foto bagian rumah yang penting seperti kamar tidur, kamar mandi, tampak depan, ruang tamu, keluarga, dan juga fasilitas lainnya. Tidak asal foto, foto haruslah memiliki pencahayaan yang baik dan beresolusi yang baik sehingga dapat menarik banyak pembeli.

Sertakan banyak foto dalam listingan Anda. Banyak penjual yang hanya melampirkan satu atau dua foto pada listingannya, padahal pembeli tentunya ingin melihat gambar yang lebih banyak. Dengan gambar yang lebih banyak, pembeli juga akan mendapat gambaran yang lebih jelas tentang rumah sehingga tertarik untuk membeli.

Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi juga adalah fitur yang harus dioptimalkan oleh penjual. Pembeli tentunya akan melihat spesifikasi rumah untuk disesuaikan dengan kebutuhannya. Maka dari itu, mengisi spesifikasi dengan benar sangat dianjurkan.

Namun terkadang, penjual tidak mengisinya dengan lengkap dan benar. Dan hal ini tentunya sangat disayangkan. Karena akan menyebabkan pembeli tidak mengetahui kelebihan rumah dengan lengkap sehingga tidak tertarik.

Maka dari itu, isilah spesifikasi dengan lengkap. Tidak hanya lengkap, sebaiknya isi spesifikasi dengan tepat sehingga nantinya dapat memberikan informasi kepada calon pembeli dengan benar. Dalam kolom deskripsi, gunakan bahasa yang menarik dan jangan lupa untuk juga memberikan kelebihan lain dari rumah. jangan menggunakan kata yang sulit dan buruk, serta hindari typo.

Situs User Friendly

Iklankan rumah Anda pada situs yang mudah digunakan oleh banyak orang dan memiliki fitur yang dapat membantu pembeli. Situs jual beli rumah Online seperti www.urbanindo.com memiliki banyak fitur yang memudahkan seperti ranting wilayah, harga sekitar, simulasi KPR, dan juga peta dapat memudahkan pembeli untuk mendapat informasi lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *