Kendarai Mobil Matic Dengan Tepat

Hasil gambar untuk Kendarai Mobil Matic Dengan Tepat

Banyak kendaraan mobil sekarang ini yang menerapkan sistem transmisi otomatis pada tuas giginya. Hal tersebut tidak lepas dari tujuan perusahaan untuk membuat para pengendaranya bisa lebih mudah dalam berkendara. Memang kendaraan mobil jenis transmisi matic identik dengan kemudahan dalam berkendara. Sama halnya seperti sepeda motor, motor jenis matic dirasa lebih mudah dikendarai dibandingkan dengan motor yang jenis giginya manual. Tetapi terkadang hal tersebut tidak sinkron dengan pemikiran mereka yang terbiasa mengendarai kendaraan mobil jenis transmisi manual ataupun sepeda motor manual. Hal tersebut tidak lepas dari kebiasaan, tentunya jika sudah terbiasa menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi manual, maka untuk bisa mahir mengendarai mobil matic, dibutuhkan waktu dan usaha lagi. Dapat dibilang jarang orang yang bisa mahir langsung mengendarai kendaraan mobil jenis transmisi matic apalagi jika mereka merupakan pengguna mobil manual sebelumnya pada jangka waktu yang lama. Bagi Anda yang termasuk para pengguna kendaraan mobil jenis transmisi manual, Anda bisa simak bahasan berikut ini. Dari banyaknya tips dalam mengendarai mobil matic, berikut ini beberapa cara mengemudi mobil matic yang bisa berguna untuk Anda.

Ada salah satu metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic yaitu mengetahui komponen serta fungsi yang terdapat pada kendaraan mobil otomatis. Sebelum Anda semua belajar untuk mengendarai atau menyetir mobil, maka pastinya akan terlebih dahulu diperkenalkan berbagai macam komponen serta fungsi pada masing-masing komponen. Bisa dibilang metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic satu ini merupakan cara paling awal saat ingin belajar mengendarai mobil matic. Misalnya saja gas yang berfungsi untuk membuat laju, mempercepat ataupun memperlambat mobil. Lalu ada rem yang digunakan untuk bisa melambatkan ataupun menghentikan laju kendaraan mobil dan seterusnya. Selanjutnya ada metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic yang penting lainnya yaitu memegang setir mobil dengan benar. Memang kelihatannya metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic satu ini terkesan biasa-biasa saja dan ada juga yang mengganggap ini sepele. Tetapi bagi Anda para pemula yang baru belajar dalam memegang setir, maka metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic satu ini sangat tergolong penting.

Mengapa hal ini sangat perlu Anda kuasai? Hal tersebut dikarenakan untuk mencegah pemegangan setir yang masih ‘kagok’ atau tidak leluasa. Langkah awal pada metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic satu ini yang bisa dilakukan yaitu dengan menggenggam dengan benar. Genggaman yang benar yaitu pada ujung tuas dengan bentuk benjolan lalu dua ruas bagian bawah dengan jari telunjuk serta jari tengah. Setelah itu, Anda bisa mengapitkan jari lain di bagian kanan dan juga bagian kir. Ada hal penting lain pada metode tepat mengendarai kendaraan mobil jenis matic ini yaitu Anda harus melakukan penyetiran mobil ini dengan rileks. Latihlah diri Anda untuk selalu rileks dalam menyetir mobil. Bagaimana beberapa tips-tips dan cara mengendarai kendaraan mobil jenis transmisi matic dengan tepat di atas? Jika dirasa susah, maka Anda harus lebih berlatih lagi lebih banyak. Carilah tempat yang luas seperti lapangan untuk berlatih mengendarai kendaraan mobil jenis transmisi matic seperti Anda berlatih berkendara kendaraan mobil jenis transmisi manual sebelumnya. Sekian saja ulasan kali ini, dan semoga info kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua yang ingin mahir menguasai mobil matic.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *