Jinakkan Barcelona Di Nou Camp, Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Larangan Bertanding!

Berita sepakbola tentang kekalahan Barcelona memang sudah banyak yang prediksi. Partai pertama Piala Super Spanyol kembali menghadirkan pertandingan sengit antara raksasa Real Madrid dan Barcelona. Pertandingan ini dimenangi oleh Real Madrid dengan skor 3:1.

Pertandingan bertajuk Elclassico ini menghadirkan cerita baru dibalik kemenangan Real Madrid, dimana mega bintang Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah selepas mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan.

Pada babak pertama, kedua tim saling menyerang. Namun belum ada tim yang mampu mencetak goal sampai peluit babak pertama dibunyikan. Baru pada babak kedua dimulai, tepatnya saat Marcello menusuk ke dalam kotak pinalti. Pemain asal Brasil lantas memberikan umpan yang mana dihalau oleh Gerrad Pique.

Apesnya, hasil halauan pemain Barcelona tersebut masuk ke dalam jala sendiri. Merubah keadaan menjadi 1:0. Selang beberapa menit, goal tersebut dibalas oleh Leonel Messi dari titik putih selepas Keylor Navas menjatuhkan Luis Suarez di kotak terlarang.

Eksekusi tendangan penalti berjalan sukses dan memaksa pertandingan imbang 1:1. Namun begitu, selang beberapa menit Cristiano Ronaldo membalasnya dengan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Barcelona.

Sementara sisanya dicatatkan oleh Asensio yang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan Real Madrid 3:1.

Pada pertandingan ini diwarnai oleh kartu merah bintang real Madrid Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini diganjar kartu kuning pertama saat melepas kostumnya sehabis mencetak gol kedua bagi Real Madrid.

Sementara kartu kuning kedua didapatkan pada menit 83 dimana wasit menganggap jika bintang asal Portugal melakukan diving. Sontak bintang asal Portugal diganjar kartu merah. Namun pemain asal Portugal tidak terima dengan keputusan wasit.

Ada tindakan ofensif dimana mega bintang Real Madrid mendorong wasit utama Ricardo de Burgos Bengoetxea. Tindakan seperti ini kemudian dicatat oleh wasit yang memimpin pertandingan. Tindakan seperti ini bisa memicu hukuman skorsing bagi bintang asal Portugal tersebut.

Menurut laporan di Goal Indonesia, Cristiano Ronaldo bakalan mendapatkan setidaknya skorsing 4 pertandingan La Liga, bahkan bisa sampai 12 larangan bertanding. Tentunya keputusan ini masih akan menunggu sampai komite disiplin memutuskan apakah bintang asal Portugal mendapatkan skorsing atau tidak.

Jika keputusannya adalah skorsing selama 12 pertandingan, pihak Real Madrid akan mengajukan banding serta akan menyiapkan pengganti yang sepadan untuk pertandingan kedua dalam mengukuhkan Real Madrid sebagai raja sepak bola spanyol.

Yang pasti, Cristiano Ronaldo tidak akan memperkuat timnya kala bersua Barcelona pada leg kedua piala super spanyol yang dihelat di Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *