Inilah Manfaat Beras Merah Untuk Mendukung Program Diet Anda

diet

Manfaat beras merah untuk diet harus sangat dimaksimalkan untuk mendukung program diet sehat yang anda lakukan. Saat berat badan telah melampaui batas ideal, maka sudah seharusnya anda segera merancang program diet dengan aman tanpa efek samping. Untuk mewujudkannya, ada banyak hal yang harus anda lakukan, salah satunya adalah mengganti berbagai bumbu penyedap masakan di rumah anda mulai dari gula pasir yang dapat memicu penyakit diabetes dengan gula tebu produk Tropicana Slim, dan masih ada lagi produk lainnya seperti kecap manis, kecap asin, minyak goreng, hingga mie instan dari Tropicana yang tentunya lebih sehat. Untuk konsumsi nasi putih, anda bisa sesekali menggantinya dengan beras merah. Meskipun rasa nasi putih lebih enak dari beras merah, namun beras merah memiliki nutrisi yang tidak dimiliki nasi putih. Berikut ini beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan:

  1. Menurunkan berat badan

Manfaat beras merah untuk diet sudah dirasakan banyak orang. Rendahnya kandungan kalori pada beras merah membuatnya dapat membantu mencegah perut buncit yang disebabkan kelebihan kalori. Hal ini disebabkan beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh, sehingga tubuh tidak cepat merasakan lapar.

  1. Menyehatkan pencernaan

Beras merah mengandung serat yang tinggi. Kandungan Serat ini dapat menyehatkan pencernaan, sehingga anda akan terhindar dari permasalahan kesehatan yang bisa muncul di kemudian hari. Serat juga sangat baik untuk usus dan membantu lancarnya sistem metabolisme tubuh.

  1. Mengontrol gula darah

Beras merah sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena kandungan seratnya yang tinggi namun rendah kalori jika dibandingkan dengan beras putih. Maka anda bisa mulai mengganti beras putih dengan beras merah mulai saat ini.

  1. Menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik

Bagi anda yang mengalami masalah kolesterol, maka anda bisa mengandalkan beras merah untuk dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat mengancam kesehatan anda. selain itu, kadar kolesterol baik akan meningkat dengan mengkonsumsi beras merah.

  1. Mencegah terjadinya batu empedu

Berdasarkan hasil penelitian, berbagai makanan yang mengandung serat dalam jumlah tinggi selalu dikaitkan dengan pencegahan batu empedu. Serat sangat mudah dicerna sehingga membantu dalam melarutkan sisa makanan untuk membantu pembentukan empedu yang lebih sehat.

Itulah manfaat mengkonsumsi beras merah untuk meningkatkan kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *