Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan

Memiliki penampilan sempurna pastilah dambaan setiap individu baik wanita atau pun pria. Hal tersebut tentunya membuat orang lain juga yang melihat akan merasa nyaman dan juga akan membuat perbincangan pun tak akan terganggu. Karena jika perbincangan sudah tak nyaman maka kesepakatan pun sulit untuk dicapai. Salah satu hal yang sering mengganggu lawan bicara adalah bau badan. Bau badan merupakan hal yang tak bisa dihandle jika sudah mendera seseorang, pasalnya selain permasalahan biologis, bau badan juga dapat mengartikan karakter malas. Padahal cara mengatasi bau badan sebetulnya tidaklah sulit. Berikut 3 cara efektif menghilangkan bau badan tak sedap yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

  1. Rajin Mandi

Hal yang pertama bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau  badan adalah dengan rajin atau rutin mandi minimal 2 kali sehari. Mungkin hal ini terlihat sangat sederhana dan hal sepele namun sebenarnya hal ini pada kenyataan malas untuk dilakukan. Banyak orang yang malas mandi dengan berbagai alasan salah satu alasanya karena dingin air atau udara yang dingin. Kemudian banyak orang yang memilih untuk hanyak menggunakan parfum saja padahal hal tersebut tidak menghilangkan bau. Karena dengan mandi , seluruh kuman yang menyebabkan bau badan akan hilang secara keseluruhan.

  1. Menggunakan Deodorant

Penyebab bau badan terbesar adalah ketiak. Hal ini dikarenakan ketiak merupakan daeran sempit dan banyak terdapat kelenjar keringan, maka dari itu sebagian besar bau badan berasal dari ketiak. Untuk itu banyak produsen yang membuat deodorant yang digunakan di ketiak untuk menghilangkan bau ketiak. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan deodorant. Banyak sekarang pilihan deodorant yang bervariasi seperti deodorant yang juga berfungsi untuk memutihkan ketiak atau deodorant yang bisa bertahan lama.

  1. Menggunakan Parfum

Walaupun anda sudah menggunakan bau badan namun anda jangan lupa untuk menggunakan parfum. Karena fungsi deodorant dan parfum berbeda. Jika deodorant hanya untuk ketiak. Maka parfum bisa berfungsi untuk seluruh tubuh karena fungsinya yang menyebar ke seluruh tubuh wanginya. Selain itu juga dengan menggunakan parfum baunya bisa menempel dan tak akan hilang. Cara menggunakan parfum yang benar adalah dengan menyemprotkannya ditangan lalu tempelkan dileher maka baunya bisa betahan lama. Namun jika anda membeli parfum semprot dengan lubang yang lumayan besar. Anda bisa semprotkan ke seluruh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *