Inilah Beberapa Tempat Wisata Paling Populer di Bandung Selatan

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada sebuah kota yang bernama Bandung? Ya, tentu saja kita sudah kenal betul dengan kota yang berbeda di Provinsi Jawa Barat ini. Selain mendapat predikat sebagai Ibu Kota provinsi Jawa Barat, Bandung juga mendapat predikat sebagai salah satu kota terbesar dan termaju di Indonesia. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika kota yang satu ini selalu memiliki daya tarik bagi para wisatawan asing maupun mancanegara. Kota Bandung itu sendiri terbagi kedalam beberapa wilayah yakni Bandung Barat, Bandung Timur, Bandung Tengah, Bandung Selatan, dan Bandung Utara. Nah, berbicara soal Bandung Selatan, berikut di bawah ini ada beberapa tempat wisata paling populer di Bandung Selatan yang wajib kalian kunjungi :

  1. Situ Patenggang

Tempat wisata paling populer pertama di Bandung Selatan yang wajib kalian kunjungi, yaitu yang bernama Situ Patenggang. Tempat wisata yang satu ini berupa sebuah danau, yang menyajikan panorama alam yang sangat indah. Situ Patenggang dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan yang tentu saja dapat memberikan nuansa sejuk, tenang, nyaman, dan asri. Ditambah dengan udaranya yang sangat sejuk, sehingga kalian akan merasa betah dan ingin berlama-lama berada disini. Tak hanya sampai disitu saja, terdapat pula salah satu spot yang menarik bernama Batu Cinta, dimana batu tersebut merupakan saksi bisu dalam kisah hubungan asmara antara Ki Santang dengan Dewi Rengganis. Mengenai lokasinya, Situ Patenggang ini bisa kalian jumpai dialamat Jl. Raya Ciwidey – Rancabali, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Bandung Selatan, Jawa Barat.

  1. Kawah Rengganis (Kawah Cibuni)

Selain Situ Patenggang, Kawah Rengganis juga termasuk destinasi wisata di Bandung Selatan yang sedang ngehits dikalangan para traveller. Pasalnya, Kawah Rengganis ini menawarkan pesona alam yang begitu memanjakan mata. Berkat keindahan yang dimilikinya, Kawah Rengganis pun kerap dijadikan lokasi syuting atau dijadikan konsep foto prewedding lho. Selain itu, ada juga danau air hangat yang bisa dijadikan untuk mengobati penyakit kulit seperti jerawat, borok, dan lain sebagainya. Masih belum habis, di kawasan Kawah Rengganis ini banyak spot-spot menarik dan cantik yang cocok untuk kegiatan selfiemu. Adapun mengenai beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti mushola, wc umum, kantin / warung, pemandian, serta tempat penginapan. Biaya tiket masuknya juga sangat murah, yakni hanya sekitar Rp 5.000 saja per orangnya. Lantas, dimanakah lokasinya? Kawah Cibuni alias Kawah Rengganis ini berlokasi di alamat Jl. Rancabali, Patengan, Kab. Bandung, Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat wisata paling populer berikutnya di Bandung Selatan yang jangan sampai kalian lewatkan, yakni yang bernama Pemandian Air Panas Cimanggu. Selain dapat menikmati kenyamanan kolam air hangatnya, kalian juga dapat menikmati keindahan alamnya yang berupa pohon-pohon menjulang tinggi. Bahkan, didalam kawasan hutan tersebut terdapat beragam jenis hewan seperti kancil, macan kumbang, rusa, burung, dan berbagai jenis burung. Bagi kalian yang berminat datang ke Pemandian Air Panas Cimanggu ini, silahkan datang ke alamat Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 13, Patengan, Bandung Barat, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata paling populer di Bandung Selatan yang direkomendasikan untuk kalian. Nah, bagi yang lagi bingung cari tiket murah, silahkan kunjungi situs-situs e-commerce yang biasa menyediakan layanan tersebut.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *