Inilah 3 Pengusaha Muda Startup Tersukses di Negara Indonesia

Bisa dikatakan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia, belum terlalu paham dengan istilah Bisnis Startup. Diketahui bahwa bisnis startup itu merupakan sebuah bisnis yang anda rintis dari nol alias dari awal.

Dengan kata lain, bisnis yang sedang anda rintis itu termasuk kedalam tahap pengembangan, dimana anda masih meraba-raba dalam menentukan target pasar yang tepat. Butuh pengorbanan dan perjuangan super extra dalam menjalankan bisnis startup ini.

Tak sedikit dari mereka yang gagal, namun tak sedikit juga dari mereka yang sukses. Bicara tentang pengusaha sukses, dibawah ini sudah terdaftar 3 nama pengusaha muda indonesia yang paling sukses:

  1. Achmad Zacky

Daftar nama yang pertama adalah Achmad Zacky. Pria asal Sragen, Jawa Tengah ini merupakan alumnus ITB. Selepas kelulusannya, ia pun mencoba berwiraswasta dengan membuka warung kuliner Mie. Namun sayang, usaha yang dirintis pria asal Sragen itu menemui jalan buntu dan terpaksa harus gulung tikar. Dikarenakan jiwa bisnisnya yang sudah tertancap dalam, ia pun terus mencoba untuk berbisnis dan berbisnis. Alhasil, kini Achmad Zacky merupakan CEO dari website marketplace ternama di Indonesia yakni Bukalapak.

  1. Andry Suhaili

Daftar nama yang kedua adalah Andry Suhaili. Pria ini lahir di Bangka Belitung dan pindah ke kota Jakarta, saat ia masih berseragam SD. Tak hanya disitu, seorang Andry meneruskan masa SMP dan SMA-nya ke negara Singapura. Demi memantapkan lagi ilmu pengetahuannya, ia pun kuliah di negara Paman Sam, Amerika, dan berhasil meraih gelar sarjana. Sepulangnya ke Indonesia, Andry mulai menggeluti dunia entrepeneur. Berbagai rintangan pun ia hadapi hingga berujung dengan kegagalan. Seakan tidak ada kapok-kapoknya, ia membangun PriceArea pada tahun 2008 lalu dan terbukti sukses.

  1. Andy Sjarif

Daftar nama yang terakhir adalah Andy Sjarif. Pada tahun 1997 ia mendirikan sebuah perusahaan konsultan analistik di negara Amerika, dimana perusahaanya tersebut bernama CRM. Meskipun mengalami kegagalan dalam usaha yang didirakannya itu, Andy mencoba bangkit kembali dengan mendirikan perusahaan baru bernama SITTI, jaringan iklan intuitif, yang menyajikan berbagai jenis web iklan yang sangat relevan.

Itulah 3 daftar nama pengusaha muda startup yang paling sukses di negara Indonesia. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba mempelajari berbagai hal mengenai startup yang dikembangkan oleh para pengusaha muda indonesia yang keren tersebut. Apakah Anda tertarik menjadi seorang pengusaha? Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *