Ini Dia Daftar Bendera Negara Piala Dunia 2018 Unggulan yang Tersingkir Meski Kualifikasi Belum Usai

Trending page banner 1222x176 bendera negara

Piala Dunia 2018 hanya tinggal hitung hari saja. Tentunya publik para penggemar bola sendiri sudah sangat semangat untuk menantikan kehadiran pertandingan Piala Dunia. Saat ini babak penyisihan sudah selesai dan telah mendapatkan 32  bendera negara Piala Dunia 2018 yang bisa maju ke Rusia dimana babak selanjutnya akan diselenggarakan. Tiap orang pasti sudah memiliki jagoannya masing-masing. Untuk beberapa negara yang banyak dijagokan mulai dari Jerman, Brazil, Argentina dan masih banyak lagi. Tak heran jika kini jersey, bendera hingga merchandise dari Timnas negara tersebut banyak diburu di toko online.

Lain halnya dengan 32 negara yang berhasil maju ke babak selanjutnya, ada beberapa negara lain yang sudah pasti tersingkir. Beberapa negara yang harus menelan pil pahit seperti Amerika Serikat, Belanda dan bahkan Italia yang justru banyak dijagokan. Namun selain itu, ada negara lain juga yang ternyata sudah pasti tersingkir meski babak kualifikasi belum sampai laga akhir. Berikut ini beberapa daftar negaranya:

  • Ekuador

Perlu Anda tahu jika Ekuador hanya satu kali saja absen yakni di tahun 2006 yang berlokasi di Jerman waktu itu dalam empat Piala Dunia yang terakhir. Performa dari Ekuador sendiri meyakinkan di awalnya pada zona Amerika Selatan sehingga ada di tiga besar klasemen. Tapi perlahan, ternyata performa dari Antonio Valencia menjadi menurun sehingga menjadikannya gagal untuk lolos karena hanya dapat kumpulkan 20 poin saja.

  • Austria

Austria pun gagal untuk bisa membawa negaranya ke Rusia. Bendera negara Piala Dunia 2018 pun sudah dipastikan tanpa adanya bendera Austria. Sebetulnya Austria memiliki beberapa pemain yang lumayan bagus seperti David Alaba hingga Marko Arnautovic. Namun ternyata Austria justru kalah dari negara Wales, Serbia hingga Irlandia sehingga tak bisa lanjut ke babak selanjutnya.

  • Kamerun

Kamerun masuk di grup B pada zona Afrika. Namun ternyata Kamerun tak bisa berkutik karena Nigeria tampil lebih perkasa. Kamerun yang pernah menjuarai Piala Afrika di tahun 2017 ini justru hanya bisa gigit jari karena kehilangan tiket menuju Rusia.

  • Turki

Kalah di kandang sendiri dengan skor 0-3 dari Islandia merupakan pukulan telak ke Turki. Padahal Turki pernah menyandang peringkat ketiga dalam Piala Dunia 2002 lalu sehingga cukup banyak harapan pada Timnas Turki. Meski demikian, apalah daya karena pada faktanya Turki tak bisa dapatkan tiket ke Rusia di tahun ini.

  • Aljazair

Di kualifikasi Piala Dunia tahun ini ternyata Aljazair masih belum mampu meraih bahkan satu kemenangan saja. Bersama Nigeria, Kamerun dan Zambia di zona Afrika Grup B ternyata Aljazair belum mampu menembus sulitnya tiket ke Rusia melawan negara lain di babak kualifikasi. Padahal Aljazair punya beberapa pemain yang cukup diperhitungkan seperti Faouzi Ghoulam, Riyad Mahrez hingga Rachid Ghezzal.

Itulah beberapa negara yang tidak berhasil mendapatkan tiket ke Rusia bahkan sebelum babak penyisihan beberapa waktu lalu usai. Mengecewakan memang karena tidak bisa kibarkan bendera negara Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun apalah daya, tiap musim Piala Dunia memang memberikan kejutan demi kejutan tersendiri sehingga tak ada yang bisa menduga. Banyak Timnas diremehkan, justru bisa lancar jaya ke Rusia dan tak sedikit negara dijagokan justru harus telan pil pahit kegagalan.

 
 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *