Ini Dia Beberapa Sayuran Yang Dipercaya Dapat Menghilangkan Jerawat

Memanglah akan menjadi sebuah hal yang menyebalkan jika di wajah muncul jerawat. Adanya jerawat ini memang tidak membahayakan tetapi akan sangat menganggu penampilan sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri. Jerawat itu bisa muncul di kulit wajah yang mana saja dan pastinya itu akan membuat penampilan seseorang akan menjadi kurang menarik. Adanya jerawat itu salah satu faktor penyebabnya adalah makanan yang kita konsumsi.

Tetapi kita tidak perlu khawatir karena ada banyak tips menghilangkan jerawat dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sayur sayuran. Berikut beberapa sayuran yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

  1. Wortel

1 buah wortel disiapkan lalu potong secara tipis tipis dan tumbuk irisan wortel itu sehinga teksturnya akan menjadi halus. Tambahkan air kedalamnya agar wortel tidak terlalu kering. Kemudian oleskan tumbukan wortel itu ke area kulit wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit agar masker wortel itu meresap nantinya. Kemudian basuh wajah dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Daun Seledri

Ada 2 cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan daun seledri ini yaitu :

  • Daun seledri itu dikonsumsi, misalnya dengan menyertakan daun seledri itu kedalam makanan yang dikonsumsi setiap hari.
  • Daun seledri itu dioleskan, caranya adalah daun seledri itu ditumbuk lalu oleskan ke area wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
  1. Kubis

I buah kubis disiapkan lalu dimasukkan kedalam blender bersama sedikit air supaya teksturnya menjadi halus. Setelah itu oleskan masker kubis ke area kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

  1. Daun Pepaya

Siapkan daun pepaya sebanyak 4 helai lalu tumbuh daun pepaya itu dan supaya tidak terlalu kering tambahkan sedikit air kedalamnya. Setelah itu oleskan masker daun pepaya ke area kulit wajah secara merata dan diamkan selama 5 menit saja. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Itulah beberapa sayuran yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Selain keempat sayuran diatas masih ada sayuran yang lainnya seperi tomat, mentimun, paprika, dan kecambah. Keempat cara perawatan diatas harus dilalukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *