Ini Dia Aneka Resep Minuman Dari Teh


Teh merupakan salah satu minuman tradisional yang sangat terkenal dan popular. Tidak hanya diindonesia, teh juga banyak diminati oleh masyarakat diberbagai Negara. Rasanya yang nikmat, serta pas disantap saat bersantai. Membuat teh banyak menjadi pilihan sebagai minuman untuk menemani waktu santai.

Di balik rasanya yang lezat, ternyata teh juga memiliki banyak manfaat. Dengan begitu, menyebabkan permintaan akan teh terus meningkat. Untuk memenuhi permintaan tersebut, mulai munculnya berbagai perusahaan yang mengeluarkan produk tehnya dan salah satu yang terbaik di Indonesia adalah produk teh sariwangi. Selain rasanya yang enak, teh sariwangi juga memiliki aroma yang sangat khas.

Nah jika anda ingin menikmati teh sariwangi dalam bentuk yang berbeda. Maka anda perlu mencoba varian teh sebagai minuman tradisional yaitu varian resep ice tea delima kopyor. Apa saja bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya? Yuk kita simak saja.

Bahan utama utnuk kelima kopyor :

  • 500 gr bengkuang
  • ΒΌ sdt garam
  • 800 ml santan
  • 500 gr sagu
  • 2 bungkus agar-agar
  • Pewarna untuk kue

Bahan utama untuk kuah :

  • 3 kantong teh sariwangi
  • 150 gr gula pasir
  • 1 liter air
  • Es serut

Cara membuat resep minuman tradisional untuk delima kopyor :

  1. Pembuatan Delima, Cuci bersih bengkoang, lalu rendam pada wadah berisi pewarna kue.
  2. Lalu campurkan bengkoang dengan sagu. Aduklah hingga merata.
  3. Kemudian masak air dengan api sedang, lalu masukkan bengkuang yang telah terbalut dengan sagu. Masaklah hingga matang.
  4. Pembuatan Kopyor, masukan agar-agar kedalam panci yang telah diberi santan dan juga garam. Lalu masak hingga mendidih, jangan lupa sambil terus diaduk.
  5. Terakhir siapkan wadah dengan ukuran yang cukup besar, kemudian masukkan menjadi satu kopyor dan juga delima yang telah dibuat.

Cara membuat resep minuman tradisional untuk kuah :

  1. Pertama masaklah air hingga mendidih, lalu celupkan kantong teh sariwangi hingga air berupah warna menjadi lebih kecoklatan.
  2. Lalu masukkan gula, dan aduk hingga gula larut.
  3. Langkah berikutnya, siapkanlah gelas dengan ukuran sesuai selera. Dan isilah gelas tersebut dengan delima dan kopyor yang sudah berhasil dibuat tadi.
  4. Kemudian tuangkan parutan es ke dalam gelas, letaknya berada diatas delima dan jga kopyor.
  5. Dan akhirnya Ice tea delima kopyor siap untuk disajikan.

Nah itu dia varian resep minuman tradisional dari teh sariwangi. Mudah bukan dalam membuatnya. Yuk coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *