Ini Dia 4 Cara Paling Ampuh Dalam Memilih Kosmetik Yang Aman dan Halal Untuk Kulit

Seperti yang kita ketahui, bahwa kosmetik merupakan salah satu senjata andalan bagi kaum wanita dalam urusan penampilan. Hal itu pun terbukti, dimana sebagian besar dari mereka selalu menggunakan make up ketika hendak berpergian, terutama saat akan bertemu dengan seseorang yang spesial. Kita juga dapat memilih berbagai produk kosmetik yang tersedia di pasaran. Namun sayang, kini sedang marak kasus beredarnya kosmetik-kosmetik palsu di pasaran. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, tak sedikit produk-produk kosmetik yang mengandung alkohol lho! Sebagai seorang Muslimah, tentunya kita sangat mencemaskan akan hal itu. Oleh karenanya, kita harus lebih hati-hati lagi dalam memilih kosmetik yang aman dan halal untuk kulit. Nah, untuk mengetahui tips dalam memilih kosmetik yang aman dan halal untuk kulit, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Uji Coba Produknya

Cara paling ampur pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih kosmetik, yakni dengan menguji coba produknya terlebih dulu. Mengapa demikian? Pasalnya, tidak semua produk kosmetik itu cocok untuk kita gunakan. Ya, dengan melakukan uji coba terlebih dulu, maka kamu dapat mengetahui apakah produk kosmetik tersebut cocok atau tidak.

  1. Cermati Kandungan Zatnya

Hal kedua yang harus kamu ketahui dalam memilih kosmetik yang aman, yakni dengan mencermati dulu kandungan zatnya. Jika pada produk kosmetik tersebut terdapat kandungan zat yang bisa menimbulkan masalah pada kulit, maka kamu jangan membelinya. Selain itu, kamu juga harus mencermati presentase penggunaan yang aman dari zat-zat tersebut.

  1. Hindari Produk Kosmetik Yang Mengandung Alkohol

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa produk kosmetik yang mengandung alkohol sangat tidak direkomendasikan bagi seorang Muslimah. Maka dari itu, kamu harus memilih kosmetik halal seperti Safi, yang sudah terbukti akan kehalallan dan keamanannya.

  1. Perhatikan Tanggal Kedaluarsanya

Sangat penting bagi kita untuk mencermati tanggal kedaluarsa dari setiap produk kosmetik yang ada di pasaran. Pasalnya, kosmetik yang sudah kedaluarsa ini bisa menimbulkan masalah pada kulit seperti munculnya iritasi, jerawat, noda hitam, hingga erupsi kulit.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 cara yang paling ampuh dalam memilih kosmtetik yang aman dan halal untuk kulit. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *