Go Internasional, Bukan Lagi Mimpi

Menjadi pemain sepak bola yang handal, tentu bukanlah suatu mimpi yang tidak mungkin. Meskipun saat ini Indonesia belum bisa menunjukan taringnya di kelas international tentu bukan suatu masalah besar jika Anda ingin meniti karir dalam dunia olahraga yang paling populer ini.

Kondisi sepak bola yang sedang kritis beberapa waktu yang lalu, ternyata menimbulkan berbagai dampak positif dan negative. Misalnya setelah liga sudah mulai di aktifkan kembali, ada beberapa pemain yang cidera dan juga team menjadi kurang solid. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang harus dibenahi kembali.

Kendati demikian, ternyata hal tersebut tidak menjadi permasalahan yang besar bagi pemain sepak bola yang akhirnya memilih hijrah untuk bermain di Negara lain. Misalnya seperti Andik Vermansyah yang saat ini sedang membela team Selangor FC. Meski memiliki postur yang tidak terlalu besar, namun dengan kelincahannya tersebut Andik adalah salah satu pemain yang diakui. Hal tersebut dapat dilihat ketika pertandingan persahabatan dengan LA Galaxy. Pemain sekelas david beckahmpun ingin menukarkan baju dengan andik sebagai symbol persahabatan.

Andik seorang pemain sepakbola Indonesia yang sukses di Negara tetangga, tentu adalah salah satu cerita inspiratif bagi para pemuda yang ingin berkarir di dunia olahraga sepak bola. Nah jika Anda ingin menjadi pemain kelas internasional, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Rajin Berlatih

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin menjadi seorang pemain professional adalah sering melakukan berbagai latihan. Hal tersebut agar skill serta fisik Anda menjadi lebih kuat ketika dalam pertandingan.

  1. Menjaga Kesehatan

Kesehatan tubuh tentu memiliki peranan yang cukup signifikan terhadap para atlit yang professional. Banyak sekali olahragawan yang karirnya harus berhenti karena berbagai penyakit dan cidera. Oleh karena itu, tentu kita harus merawat tubuh kita, agar bisa dan diberikan kesehatan yang lebih baik.

  1. Disiplin

Menjadi seorang pemain yang professional tentu bukan hanya masalah skill dan fisik yang mempuni saja. Pasalnya banyak sekali pemain yang hebat, namun ternyata memiliki masalah dengan manajemen. Baik itu dengan pelatih, maupun dengan peraturan yang berlaku. Misalnya seperti baloteli yang sempat mengalami kesulitan dalam mencari club. Ataupun messi yang di duga melanggar hukum pajak.

  1. Berani

Ketika Anda memiliki skill yang berkualitas, tentu menjadi percuma jika Anda tidak memperlihatkan aksi Anda di lapangan yang dilihat oleh jutaan mata di seluruh dunia. Oleh karena itu, banyak sekali orang Indonesia yang memiliki cita cita untuk tampil pada pertandingan kelas internasional. Hal tersebut agar kualitas permainan kita, mudah di lirik oleh team team besar.

Nah, jika Anda telah menjadi seorang pemain yang professional di luar negeri. Tentu Anda juga jangan melupakan Indonesia ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *