Fakta Yang Sebaiknya Kamu Tahu Tentang Ketombe Sebelum Mengatasinya

Hasil gambar untuk popbela.com ketombe

Ketombe  adalah masalah umum yang bisa menimpa siapa saja. Biasanya untuk mereka yang suka dengan warna baju gelap akan mudah terlihat jika ketombenya jatuh. Ketombe memang bukan penyakit kronis, tetapi cukup mengganggu dan menurunkan tingkat percaya diri kamu. Apalagi kalau kalau kulit kepala jadi gatal karena ketombe, tentu makin menyebalkan.

Untuk itu, ketombe perlu segera dihilangkan dan diatasi. Cara mengatasi ketombe ada banyak, bisa cara mengatasi ketombe secara alami dan juga bisa mengatasi ketombe dengan bahan modern. Yang pasti jika dibiarkan terlalu lama, ketombe akan menyebabkan masalah rambut lainya. nah, tahukah kamu kalau selama ini ada fakta penting terkait ketombe?

  1. Ketombe tidak disebabkan oleh kulit kepala yang kering

Banyak orang yang berfikir bahwa ketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Namun, faktanya Ketombe biasanya disebabkan oleh kulit kepala yang berminyak. Kulit kepala yang mengandung minyak berlebih akan membuat kulit kepala mudah terkelupas. Oleh karenanya akan muncul sisa kulit kepala yang mengelupas diatas kulit kepala.

  1. Seringlah melakukan kramas

Fakta dilapangan yang kita temui adanya anjuran dari dokter untuk jarang keramas. Karena terlalu banyak kramas akan menghilangkan kandungan minyak dikepala. Lain hal nya dengan ketombe apabila kita ingin menghilangkan ketombe maka seringlah untuk melakukan keramas. Hal ini bisa membunuh jamur dan minyak penyebab ketombe. Gunakan shampo anti ketombe dan condisioner setelah kramas.

  1. Kepala yang gatal belum tentu karena ketombe

Jika kita pernah merasakan gatal pada kulit kepala lalu kita mencucinya dan rasa gatal itu hilang. Maka kita perlu hati-hati kemungkinan itu bukan karena ketombe melainkan reaksi alergi dan peradangan yang terjadi pada kulit kepala.

  1. Ketombe bisa dihilangkan, namun tidak bisa dikontrol

Kepala yang telah terkena ketombe bisa dihilangkan. Namun, hanya untuk sementara lain waktu ketombe akan datang kembali. Oleh karenanya melakukan pencegahan adalah jalan terbaik. Seperti sering membersihkan kepala atau mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin B. Hindari pula makanan yang banyak mengandung lemak jenuh.

Banyak kan hal-hal yang berkaitan dengan ketombe. Dengan mengetahuo fakta tesebut, semoga kamu bisa menetapkan cara mengatasi ketombe secara alami dnegan tepat. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *