Daftar Pelatih Sepakbola Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Bolahraga.com – Jika berbicara tentang sepakbola pasti ada pelatih yang mendampinginya. Karena tidak akan mungkin sebuah team berdiri tanpa ada arahan dari seorang pelatih. Baik di Indonesia maupun dinegara lain tentu memiliki pelatih – pelatih hebat yang biasanya juga melatih team hebat dan besar. Tentu ada suka dan dukanya menjadi seorang pelatih sepakbola. Salah satu dukanya yaitu mudah dipecat ketika team yang diasuhnya tidak stabil atau tidak ada peningkatan dalam menjalani pertandingan – pertadingan yang ada. Tentu ini bukan masalah yang sepele karena setiap pelatih harus dituntut untuk bisa memberikan hasil yang maksimal disetiap pertandingan yang dijalani.

Itu salah satu dukanya. Tapi apapun profesi kita tentu akan memiliki suka dukanya. Dan kabar baiknya dari seorang pelatih itu yaitu gaji besar sekaligus bonus yang akan diberikan oleh manajemen team. Tapi tidak semua pelatih sepakbola didunia ini mendapatkan gaji yang besar. Ketika teamnya tidak ada peningkatan tentu gaji pelatih tersebut tidak akan ada kenaikan bahkan bisa jadi posisi pelatih tersebut akan terancam diteamnya. Tapi anda tidak perlu merasa khawatir sebagai seorang pelatih. Anda hanya tinggal memberikan arahan dan strategi yang maksimal kepada team anda. Sekaligus harus melihat pelatih – pelatih hebat yang ada didunia ini yang pastinya juga mendapatkan gaji yang luar biasa dan tentunya bisa dijadikan motivasi bagi diri anda. Berikut ini adalah beberapa daftar pelatih sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia :

  • Pep Guardiola

Namanya melambung ketika mengasuh team sekelas Barcelona. Yang uniknya tidak ada satupun fans dari Barcelona yang percaya bahwa ia akan membawa kesuksesan bagi teamnya. Namun semua cibiran pedas itu dibayar oleh Pep Guardiola dengan memberikan segudang prestasi bagi klub Barcelona. Namun pada akhirnya ia pindah untuk melatih team hebat lainnya yaitu Bayern Munchen dan disinilah Pep Guardiola dapat disebut pelatih dengan gaji tertinggi didunia yaitu sebesar 14, 8 juga Poundsterling. Dan kabarnya ditahun 2016/17 ini ia akan pindah klub lagi yaitu Man City yang dikabarkan juga gaji yang ada diterimannya sebesar 20 juta poundsterling.

  • Jose Mourinho

Nama Jose Mourinho juga melambung ketika melatih team raksasa liga spanyol yaitu Real Madrid. Persaingan dengan Barcelona semakin seru ketika team Barcelona juga diasuh oleh Pep Guardiola. Namun tidak lama Pep Guardiola pindah klub ia pun ikut pindah dengan mengasuh team Chealsea salah satu team besar diliga Inggris. Dan ia digaji sebesar 10,5 juta poundsterling. Tentu persaingan Jose Mourinho dengan Pep Guardiola akan terus berlanjut meskipun sudah berbeda liga.

  • Arsene Wenger

Yang berada diposisi ketiga yaitu Arsene Wenger. Pelatih yang sangat setia sekali mengasuh team Arsenal diliga Inggris ini ternyata berbuah hasil dengan mendapatkan gaji sebesar 8,3 juta poundsterling. Tapi sayangnya Arsene Wenger belum mampu memberikan feeback yang baik kepada team Arsenal. Namun ia selalu dipetahankan sampai sekarang karena memang tuntutan fans yang masih percaya bahwa arsene wenger akan bisa memberikan hadiah juara nantinya.

Demikian informasi berita sepak bola terkini yang kami rangkum dari bolahero.com sebagai salah satu situs sepak bola paling update.

bolahero logo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *