Cara Merawat Office Furniture Agar Tahan Lama

Saat kita memasuki gedung perkantoran, kita tentu akan terbiasa melihat sekumpulan office furniture yang memiliki beragam variasi jenis dan dipergunakan oleh berbagai macam posisi pekerja salah satunya adalah meja kantor. Sebagai contoh, kita dapat melihat meja resepsionis yang biasanya cukup panjang dan tinggi dan dipakai para pekerja untuk menyambut pengunjung yang datang ke area gedung perkantoran. Namun, sebagian besar jenis office furniture yang berada di sebuah gedung didominasi oleh meja kantor yang berukuran kecil atau sedang yang dipakai oleh para pegawai. Meja-meja tersebut biasanya hanya cukup untuk dipergunakan oleh satu orang saja dan digunakan untuk mendukung kinerja dari para pekerja kantoran. Selain jenis meja kantor ini, kita juga dapat menemukan berbagai jenis meja kantor lainnya yang dipergunakan oleh para manager dan juga para direktur, biasanya, meja tersebut memiliki ukuran yang lebih besar.

Umumnya, meja-meja kantor tersebut memang telah dibuat sedemikian rupa dengan bahan yang berkualitas tinggi sehingga diyakini dapat bertahan hingga jangka waktu yang lama. Namun, untuk memastikan meja tersebut tetap benar-benar awet, tentu kita juga harus memperhatikan perawatan dari meja kantor ini. Merawat meja kantor haruslah dilakukan secara rutin, dan bahkan lebih baik jika dirawat setiap hari.

Sebagian besar meja kantor terbuat dari bahan kayu, termasuk diantaranya adalah kayu olahan. Bahan ini sangat rentan dan mudah untuk lapuk apabila terkena air. Dengan demikian, maka kita harus menghindari proses mengelap meja dengan lap yang basah dan lembab. Lap kering dengan tekstur yang lembut sangat direkomendasikan untuk membersihkan meja dari berbagai macam debu dan kotoran. Lap ini akan membuat meja anda terhindar dari goresan saat dibersihkan. Selain penggunaan lap yang lembut, kita juga dapat menggunakan kemoceng untuk membersihkan meja kantor dari debu. Dengan menghindarkan meja dari berbagai goresan, maka meja tentu tetap berada dalam kondisi yang baik sehingga kualitasnya pun akan tetap terjaga dalam waktu yang lama.