Cara Menghaluskan Wajah dan Terhindar Dari Jerawat Menggunakan Bahan Alami Yang Mudah Dan Cepat

Ini Dia Kebiasaan yang Dapat Membuat Wajah Cepat Keriput

Adanya jerawat di area kulit wajah pastinya akan membuat minder baik itu pria atau pun wanita. Bagian wajah yang sering ditumbuhi jerawat itu adalah bagian pipi baik itu bagian yang kanan atau juga yang kiri. Penyebab timbulnya jerawat di pipi ini bermacam macam seperti kurangnya menjaga kebersihan area kulit wajah, makanan yang banyak mengandung susu atau gula, hormon libido dan juga hormon pubertas, penggunaan kosmetik, stres, dan faktor pemicu lainnya. Seseorang yang berjerawat di pipi ini pastinya ingin segera menghilangkan jerawat di pipinya kan. Didalam pembahasan ini kami akan memberikan infonya tentang  cara menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat di pipi secara alami yang mudah dan cepat.

Beriktut cara untuk menghilangkan jerawat di pipi dengan menggunakan bahan alami yang mudah dan cepat diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Es Batu

Adanya es batu di rumah selain dapat dijadikan bahan untuk membuat minuman dingin yang menyegarkan disiang hari tetapi kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan jerawat di pipimu. Jika penyebab munculnya jerawat di pipimu itu karena kulit wajah yang berminyak maka memanfaatkan es batu ini cocok untuk menghilangkannya.

Cara pemanfaatannya adalah siapkan bongkahan es batu dengan ukuran sedang, kemudian es batu itu dibalut dengan menggunakan kain halus. Setelah itu tempelkan kain yang berisi es batu itu ke pipi bagian kanan dan juga bagian kiri yang berjerawat. Lakukanlah hal ini secara berulang ulang sehingga nantinya kain yang berisi es batu itu akan membantu untuk mengempeskan jerawat dan peradangannya.

  1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat di pipi yang membandel. Antioksidan yang tinggi dalam jeruk nipis ini akan menghilangkan jerawat di pipi secara cepat.

Cara pemanfaatannya adalah siapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah kemudian cuci hingga bersih. Setah itu jeruk nipis dibelah dua kemudian diperas dan diambil air perasannya. Kemudian air perasan jeruk nipis itu dioleskan ke area pipi yang berjerawat dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Itulah cara untuk menghilangkan jerawat di pipi dengan menggunakan bahan alami yang mudah dan cepat. Kedua bahan alami diatas akan menjadi obat ampuh didalam menghilangkan jerawat, dan pastinya akan menjadi obat yang aman tanpa menimbulkan efek samping terhadap kesehatan kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *