Cara Membersihkan Lemak Secara Cepat Di Piring

Pentingnya membersihkan piring kesayangan, apalagi piring tersebut limited edition
Menjaga piring limited edition football, sebagai koleksi dan tempat makan yang bersensasi

Hobi memasak memang sangat menyenangkan karena dapat mencoba berbagai kreasi resep makanan yang sebelumnya tidak pernah dicoba. Bahkan bisa dikatakan bahwa memasak itu ada seni-nya juga untuk menciptakan citarasa lezat dalam setiap makanan yang dihidangkan.

Namun ada satu problem yang harus dihadapi yakni mencuci semua piring dan perlengkapan masak yang penuh dengan lemak dan minyak. Hal ini yang sering menyebabkan seseorang enggan dan kesulitan membersihkannya, terlebih pada sisa lemak yang menempel pada perlengkapan makan berbahan plastik. Terlebih bila makanan itu dimasak dengan cara digoreng maupun dituangkan dengan santan, tentunya memang pasti akan meninggalkan masalah, terlebih pada saat proses pencucian piring sajinya. Namun jangan khawatir karena disini kita akan bahas satu persatu dan step by step cara mengatasinya.

Tips Praktis Membersihkan Lemak Pada Piring
Artikel ini akan mengulas cara membersihkan lemak secara cepat di piring dan perlengkapan masak apapun jenisnya, apakah itu terbuat dari plastik, teflon maupun kaca. Oke langsung saja, inilah tips atau cara mudah membersihkan sisa lemak pada piring yang wajib anda ketahui.

Cara yang lazim dilakukan ibu rumah tangga yaitu menggunakan air panas untuk melarutkan sisa lemak yang menempel pada panci dan wajan. Caranya rebus air hingga mendidih, angkat dan langsung tuang kedalam wajan berminyak. Lalu diamkan karena nanti lemak dan minyak akan larut, buang air panas tersebut dan kembali cuci menggunakan sabun hingga bersih.

Bisa juga menggunakan baking soda untuk menghilangkan lemak pada piring, caranya tinggal mencampurkan-nya dengan air dan sabun, lantas setelah itu di cuci seperti biasa. Baking soda akan membantu mengangkat lemak yang sulit dibersihkan pada piring dan perlengkapan memasak lainnya.

Tidak hanya itu, cuka juga bisa anda gunakan sebagai cara membersihkan lemak secara cepat di piring. Caranya sangat mudah yakni cukup dengan menuangkan cuka dan air kedalam panci kotor diatas kompor. Rebus campuran cuka dan air tersebut hingga mendidih, nanti lemak akan cepat dihilangkan saat mencuci menggunakan sabun.

Sebenarnya tips yang sudah dijelaskan diatas termasuk cara lama dan kini ditengah semakin padat-nya rutinitas, seseorang tidak sempat lagi melakukan hal hal tersebut. Oleh karena itu dianjurkan menggunakan Sunlight saja karena semua sisa lemak dan minyak pada piring yang sulit dibersihkan akan cepat hilang apabila menggunakan Sunlight. Selain daya bersih yang cepat, Sunlight juga menghilangkan bau amis pada piring dan perlengkapan masak lainnya.

Cara pakainya pun terbilang cukup mudah dan hemat, hanya dengan satu sendok teh yang dapat anda tuangkan di tempat sabun cuci piring anda.
Demikianlah informasi tentang cara membersihkan lemak secara cepat di piring, semoga artikel ini bermanfaat bagi setiap pembaca. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *