Cara Iklan Jual Rumah di Internet Supaya Cepat Laku

Menjual rumah itu bukan hal yang asing, maka tips rumah dijual di depok menggunakan media internet juga bukan hal yang asing juga untuk sebagian besar masyarakat modern. Menjual rumah bukan hanya melalui mulut ke mulut dan melalui media cetak saja, sekarang di zaman serba digital ini menjual rumah juga menggunakan jasa internet.

Menjual sesuatu, termasuk rumah dengan memanfaatkan internet memiliki potensi lebih besar untuk terjual dengan harga yang lebih tinggi. Apalagi jika rumah yang kita jual memiliki nilai seni tinggi, orang luar negeri pasti akan membelinya dengan harga tinggi.

Begini Cara Iklan Jual Rumah di Internet

Untuk bisa mengiklankan rumah di internet, maka berikut adalah cara iklan jual rumah di internet yang bisa dicoba :

  • Ambil foto rumah nampak depan, samping dan belakang menggunakan kamera beresolusi tinggi, pastikan gambar tidak ngeblur supaya jelas detailnya.
  • Pindahkan foto ke komputer atau laptop, kemudian buat akun di situs jual beli (misal OLX atau Bukalapak atau situs khusus untuk properti)
  • Upload foto rumah, masukkan informasi tentang rumah seperti luas lahan, sertifikat tanah dan bangunan serta harga yang diinginkan, jangan lupa cantumkan nomor yang bisa dihubungi.
  • Publish. Jangan lupa sebarkan iklan tersebut di media sosial kita yang lain (twitter, facebook dan lainnya)

Cara Iklan Jual Rumah di Internet Sangat Mudah

Untuk menjual apapun, bahkan rumah, di internet sangat mudah. Tinggal upload foto, cantumkan informasi umum mengenai rumah dan berikan nomor kita, supaya calon pembeli bisa menghubungi seandainya ada pertanyaan mengenai rumah tersebut.

Saat menjual rumah, kita bisa buat aturan sendiri, apakah pakai sistem DP lalu dicicil sekian bulan sampai lunas, atau sistem setengah-setengah? Sebaiknya dibuat perjanjian hitam di atas putih dengan materai supaya jelas perjanjiannya. Cara iklan jual rumah di internet pun sama membutuhkan perjanjian jual beli supaya terhindar dari kerugian, baik rugi di pihak penjual maupun rugi di pihak pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *