Cara Cerdas Memilih Suplemen olahraga Berdasarkan Kebutuhan

Kebutuhan suplemen untuk tubuh, tentunya menjadi salah satu cara untuk mendapatkan hasil ang optimal setelah melakukan berbagai aktifitas. Terlebih jika setelah berolahraga, suplemen menjadi salah satu asupan tubuh yang bisa menjadikan kegiatan Anda menjadi lebih bertenaga.

Kendati demikian, tentunya dalam memilih suplemen, ada baiknya jika Anda mengetahui berbagai informasi yang bisa Anda dapatkan, agar dapat memilih suplemen olahraga yang tepat dan baik bagi tubuh Anda.

Nah untuk menjadi konsumen suplemen yang cerdas, kita perlu melakukan beberapa hal:

1) Uji produk

Hal utama jika memilih suplemen olahraga apapun: lakukan uji produk yang terdiri dari 3 hal, yaitu uji produk berkaitan dengan distributornya, uji produk berdasarkan masa expirednya dan kode produksi, serta uji produk berdasarkan ijin peredaran produk dari BPOM.

Uji produk berkaitan dengan distributornya berkaitan untuk menjamin bahwa produk yang kita adalah asli dan di edarkan oleh distributor resmi. Sehingga lebih baik jika kita membeli produk di distributor resmi saja. Sementara untuk uji produk berdasarkan expirednya dan kode produksi berkaitan dengan jaminan kesehatan, keselamatan serta daya guna produk tersebut.

Untuk uji produk berdasarkan ijin peredaran berguna untuk memastikan bahwa produk yang kita beli aman untuk di konsumsi. BPOM merupakan badan resmi milik pemerintah yang memastikan keamanan sebuah makanan dan obat-obatan yang beredar di Indonesia, termasuk juga suplemen olahraga. Dan di Indonesia banyak sekali produk yang tidak di lengkapi ijin peredaran dari BPOM.

  1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Ada banyak suplemen yang beredar di pasaran. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Suplemen olahraga umumnya berfungsi untuk menunjang kegiatan olahraga kita. Tetapi manfaat berbeda-beda, tergantung kebutuhan. Apakah kita ingin menambah energi, membentuk tubuh, atau hanya sekadar mengencangkan otot. Beberapa jenis suplemen  berdasarkan manfaatnya:

  • Minuman Isotonik. Minuman bersuplemen ini bermanfaat untuk: mengganti cairan, energi serta elektrolit tubuh yang hilang. Umumnya komposisi terbesar tetaplah air yang mencapai 98% dan sisanya biasanya ion Natrium klorida, kalium fosfat, magnesium sitrat, dan kalsium laktat.
  • Minuman Berenergi. Memiliki manfaat sebagai sumber energi dari karbohidrat, protein, dan lemak.
  • Suplemen Creatine. Bermanfaat untuk menambah tenaga ke sel-sel otot. Umumnya tidak memiliki efek, jika di konsumsi dalam takaran dan dosis yang benar.
  • Suplemen Hormon. Bermanfaat dalam membentuk masa otot dan menambah tenaga. Umumnya tidak memiliki efek samping, hanya saja harus dikonsumsi secara benar.
  1. Konsumsi sesuai takaran

Selalu teliti kandungan nutrisi pada suplemen yang kita beli untuk menentukan jumlah konsumsi yang kita butuhkan. Jangan melebihi dosis yang telah di tentukan.

Itulah tiga hal yang harus kita pastikan saat memilih suplemen olahraga yang Anda perlu perhatikan. Dengan mengkonsumsi L-Men Platinum sebagai asupan tubuh Anda, selain memiliki manfaat juga sudah terpercaya akan kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *