Beberapa Pekerjaan Yang Membutuhkan Ketelitian Tinggi

Jika anda merasa pekerjaan anda yang sekarang terlau sulit dan membuat anda ingin berhenti maka sebaiknya anda pikirkan kembali. Karena memang selayaknya tak ada pekerjaan yang mudah. Semua pekerjaan membutuhkan keahlian atau kemampuan yang memadai. Tergantung dari seberapa besar potensi anda serta kemampuan untuk mengerjakannya.

Pada umumnya ada sebagian pekerjaan yang bisa kapan saja membahayakan atau ada beberapa pekerjaan yang bisa beresiko besar jika pekerjanya tidak teliti. Pekerjaan yang membutuhkan ketelitian memang salah satu tantangan tersendiri karena jika terjadi kesalahan maka pekerjanya yang akan menanggung akibatnya.

Dari berbagai pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, tentu kita harus lebih teliti dibandingkan pekerjaan lainnya, seperti berikut:

1. Teller bank

Mungkin anda mengira jika pekerjaan ini tak beresiko karena hanya duduk dan melayani orang yang akan melakukan transaksi di bank. Namun sebenarnya pekerjaan ini membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Contohnya jika teller bank salah salah mengetik nomer rekening konsumenya maka akan terjadi kesalahan yang sangat fatal dan juga akan berakibat besar pada dirinya. Bahkan tak jarang mereka harus mengganti kerugian yang diakibatkan ketidaktelitian tersebut. Maka dari itu teller bank harus beberapa kali mengecek nomer rekening atau mengecek apakah benar namanya tak salah.

2. Pengamat Indeks Saham

Memperjualbelikan bursa efek di Jakarta stock exchange bukanlah hal yang asing bagi para pengusaha. Mereka bisa rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli saham jika dinilai bisa menguntungkan kedepannya. Untuk mengetahui apakah progress saham itu bagus atau tidak maka biasanya mereka membutuhkan para pengamat indeks saham yang memang paham betul pergerakan indeks saham. Namun jangan anggap pekerjaan sebagai pengamat ini selalu membawa dampak yang positif. Jika salah atau kurang teliti melakukan pengamatan maka bisa merugikan seperti ternyata bursa efek yang diperjualkan tidak bagus.

3. Akuntan

Dalam sebuah pengaturan keuangan dalam sebuah perusahaan pastilah membutuhkan peran akuntan di dalamnya. Akuntan yang bertugas untuk membuat laporan keuangan yang dibutuhkan perusahaan menjadi salah satu pekerjaan yang penting dalan suatu perusahaan. Memang benar jika pekerjaan menjadi akuntan bisa menghasilkan gaji yang cukup besar. Hal ini tentunya sebanding dengan resiko yang bisa saja menimpa para pekerja akuntan ini. Misalnya mereka tidak teliliti dalam menghitung maka laporan keuangan yang dihasilkan bisa salah dan dapat merugikan perusahaan. Untuk itu menjadi seorang akuntan bukanlah hal yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *