Arsenal Juara Community Shield, Mungkinkan Juara Premier Leage?

Banyak berita olahraga terbaru yang mengulas soal bagaimana perjalanan arsenal yang akan mengarungi kompetisi Premier League 2017/2018 ini. Setidaknya, di tahun ini arsenal mengawali musim dengan sangat baik. Arsen wenger sebagai seorang pelatih langsung mempersembahkan satu gelar bagi arsenal, dan tim yang dikalahkan juga bukan tim sembarangan. Melainkan jawara Premier Leage musim lalu, Chealsea.

Hebatnya lagi, pertarungan sengit antar keduanya terjadi sejak babak pertama dimulai. Permainan terbuka langsung di peragakan kedua tim, dan arsenal sebagai tim yang selalu memainkan penguasaan bola langsung menguasai permaina dari menit pertama. Arsenal banyak menekan chealsea hingga paruh babak pertama. Baru saat itu chealsea mempu keluar dari tekanan. Meski demikian, hingga berakhirnya permainan tidak ada gol yang tercipta.

Dibabak kedua, seusai para pemain keluar dari kamar ganti. Chealsea langsung mengambil inisiatif penyerangan, hasilnya positif. Memasuki menit 62, chealsea langsung unggul satu kosong. Sejak saat itu, permainan keduanya berimbang, jual beli serangan diperagakan. Sayangnya, chealsea harus kehilangan penyerangnya, Pedro akibat diursir wasit karena mendapatkan kartu merah.

Arsenal mampu memanfaatkan keadaan. Hasilnya di menit 82, arsenal mampu menyamakan kedudukan. Dan hingga babak perpanjangan waktu berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Disinilah tanda-tanda arsenal akan juara terlihat. Semua penendang arsenal berhasil memasukkan bola, sementara chealsea tidak. Kemenangan buat arsenal.

Hasil kemenangan ini, membawa dampak positif juga negatif. Banyak pihak menilai kalau sang juara Community Shield tidak akan juara liga inggris. Pasalnya hal demikian telah dibuktikan oleh catatan sejarah. Dimana banyak juara pertandingan yang dihelat sebagai pembukaan liga inggris jarang yang mampu juara liga inggris.

  1. Lebih Banyak Juara Community Shield Yang Tidak Jadi Jawara Premier Leage

Sejak terakhir kali MU juara comunity shield sekaligus juga juara liga inggris, sampai dengan saat ini tidak ada tim yang mampu mengulangnya kembali. Termasuk juga MU, ketika ia juara Comunity shield, ia tidak juara liga inggris. Begitu juga sebaliknya, ketika ia juara liga inggris, saat itu ia bukanlah jawara comunity shield. Akankah arsenal juga mengalami nasib serupa? Bukankah ketikan leceaster juara liga inggris, arsenallah jawara comunity shield?

  1. Yang Juara Premier Leage adalah Tim Sekotanya

Catatan sejarah pula membuktikan bahwa yang kerap kali jadi jawara liga inggris adalah tim sekota dari tim jawara Community Shield. Lihat saja ketika MU jadi jawara Comunity shield maka yang jadi jawara liga inggris adalaha Man City. Begitu juga sebaliknya. Akankah tahun ini juga demikian? Maka kalau iya, yang bakal jadi juara liga inggris kalau tidak chealsea ya Tothenham. Tapi memang kalau dilihat dari performa keduanya selama ini, maka keduanya memang calon kuat juara. Chealsea adalah juara bertahan musim kemarin, sementara tothenham adalah runner upnya. Sungguh sangat menyedihkan jika arsenal harus menyaksikan tothenham jadi juaranya.

  1. Arsenal banyak Juara Community Shield Tapi Tidak Premier Leage

Berulang kali arsenal jadi jawara Community Shield, tapi tidak dengan premier league. Arsenal sudah sejak lama merinduhkan trofi liga nomor satu itu. bahkan banyak isu yang mendorong untuk sang pelatih sebaiknya hengkang dari tim juga karena mimpi menjuarai premier league tak kunjung terwujud kembali.

Jadi, mungkinkah Arsenal akan menjuarai Liga Inggris tahun ini? entahlah, semoga di akhir kompetisi banyak berita olahraga terbaru nantinya yang mengatakan, selamat untuk Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *