Apakah User Mencintai Iklan Anda?

Ketika Anda membuat iklan, bahkan sampai menyewa jasa iklan Facebook, Anda pastinya ingin agar iklan tersebut sukses, bukan? Nah, hal ini bisa Anda dapatkan dari sikap user terhadap iklan Anda tersebut. Semakin mereka memiliki sikap yang positif, tentu iklan Anda bakal lebih sering diklik. Namun ini yang menjadi masalah utama, yaitu bagaimana cara mengetahuinya?

Sebelum Anda buru-buru meminta jasa layanan iklan Facebook untuk melakukan riset, ketahui dulu 3 aspek sikap:

  • Keyakinan – ini berkaitan dengan apakah user memiliki keyakinan atau impresi yang negatif maupun positif terhadap topik iklan Anda. Jika positif, mereka tentu akan bersikap lebih menerima.
  • Perasaan – jika iklan Anda membuat user tersebut merasakan perasaan tertentu, ini tentu akan mempengaruhi keputusan dalam mengklik iklan.
  • Intensi – apa yang akan dilakukan user begitu melihat iklan Anda? Ini yang menjadi pertanyaan penting.

Dengan mempertimbangkan 3 aspek tersebut, Anda bisa mulai menyusun cara menelitinya dengan:

  • Survei – ini adalah cara yang termudah untuk mengetahui apakah Anda melakukan promosi dengan tepat. Tapi kendalanya adalah, tidak semua user mau atau senang dengan survei seperti ini, karena tak mau identitas diketahui.
  • Wawancara langsung – ini bisa dibilang cara paling tepat dalam mencari tahu langsung sikap user, bahkan sebelum Anda membuat iklan. Wawancara bisa dilakukan langsung, lewat telepon, ataupun lewat video call.
  • In-app feedback – atau Anda bisa memberikan kotak saran maupun form untuk memberikan umpan balik secara langsung ketika user menggunakan produk.
  • Memantau web – cara yang tak kalah efektif adalah memantau web. User yang melihat iklan atau menggunakan produk akan menulis review, kesan, komentar, atau keluhan di blog maupun media sosial.

Dengan mengetahui sikap user terhadap promosi dan produk Anda tersebut, Anda akan bisa membuat iklan yang lebih baik dan juga memperbaiki produk Anda tersebut. Lakukan ini menggunakan bantuan dari jasa iklan Facebook yang banyak ditawarkan agensi marketing. Agensi seperti Partner Iklan sudah memiliki tim khusus yang akan membantu Anda mendapatkan feedback dan membuatkan iklan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *