Apakah Kamu Sedang Berada di Yogyakarta? Inilah 3 Tempat Wisata Yang Recommended Banget

Selalu di Hati, Ini 5 Destinasi Wisata di Jogja yang Harus Dikunjungi!

Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah kota yang bernama Daerah Istimewa Yogyakarta alias DIY. Yogyakarta merupakan salah satu Kota Istimewa yang memiliki otonomi khusus, yaitu pemerintahan provinsi berupa Keraton, dimana Sultan Yogya sebagai kepala daerah. Selain terkenal sebagai kota gudeg, Jogja juga terkenal dengan tempat-tempat wisata yang sangat menarik, dimana tempat wisata tersebut sering dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Nah, bagi kalian yang sedang berada di Yogyakarta, pada ulasan kali ini akan bahas tentang wisata populer di Jogja. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Tempat wisata paling populer di Jogja yang pertama, yakni adalah Wisata Air Terjunt Sri Gethuk. Tempat wisata alam ini berada di Gunung Kidul, Desa Wisata Blebean, di Ngarai Sungai Oya. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu harus berkunjung ke tempat wisata ini, terutama bagi kamu yang menyukai tempat wisata alam. Pemandangan alam yang disuguhkan dari Wisata Air Terjun Sri Gethuk ini sangat indah. Tak hanya sampai disitu saja, disini juga didukung dengan cuacanya yang sejuk dan tenang. Tentu saja Wisata Air Terjun Sri Gethuk ini jangan sampai kamu lewatkan.

  1. Candi Prambanan

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi akan kepouleran dari tempat wisata yang satu ini. Menurut masyarakat setempat, Candi Prambanan ini konon didirikan dalam satu waktu saja lho. Dengan demikian, maka tak heran jika Candi Prambanan menjadi destinasi wisata terpopuler di Yogyakarta. Orang yang berkunjung ke Jogja pasti mengunjungi tempat ini. Candi Prambanan berlokasi sekitar 17 KM dari pusat Kota Yogyakarta.

  1. Resor Kaliurang

Di tempat wisata alam ini, kamu bisa menikmati indahnya alam sekitar, dan kamu juga bisa mandi sepuasnya di air terjun Telogo Muncar dan kolam renangnya. Dan bagi anda para pecinta gunung, resor ini adalah merupakan tempat menginap bagi mereka yang ingin mendaki ke Gunung Merapi.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang ada di Jogjakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Itulah 3 tempat wisata yang paling populer di Jogja. Dari ketiga tempat wisata tersebut, tempat wisata nomor berapakah yang akan kamu kunjungi hari ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *