Apa Saja Yang Perlu Disiapkan Untuk Memulai Kehidupan Berkeluarga

Bagi anda yang tahun ini sudah memiliki rencana untuk membangun keluarga dengan pasangan anda tentunya sudah mulai menyiapkan beberapa hal. Beberapa kebutuhan penting yang diperlukan untuk membangun keluarga perlu disiapkan dari sekarang sehingga dapat mengurangi beban anda dan pasangan nantinya. Berikut beberapa kebutuhan penting yang sudah mulai harus anda dan pasangan siapkan untuk menunjang keluarga baru anda nantinya, yakni

  1. Tempat tinggal

Tentunya anda dan pasangan pasti memiliki cita-cita agar setelah menikah nantinya dapat tinggal di rumah milik kalian sendiri. Selain agar privasi keluarga baru anda dapat lebih terjaga juga anda dan pasangan ingin belajar hidup mandiri tanpa lagi merepotkan orang tua dari masing-masing. Namun ini merupakan kebutuhan yang memakan sebagian besar keuangan kalian berdua sehingga diperlukan perhitungan jitu sehingga kalian tidak terlalu besar mengeluarkan budget karena masih banyak kebutuhan lainnya.

Alternatif bagi kalian yang merupakan pasangan keluarga baru yang anggota keluarga yang tinggal bersama tidak lebih dari 4 orang bisa memilih membeli rumah subsidi. Salah satunya rumah subsidi di Jakarta dan rumah subsidi bogor  yang memiliki fasilitas yang cukup memadai dan lokasi yang tidak jauh dari kota Jakarta. Harga rumah yang lebih murah membantu anda untuk menyimpan uang lebih banyak untuk keprluan lainnya. Kisaran harga rumah yang ditawarkan yaitu rumah dibawah 500 juta.

  1. Asuransi kesehatan

Kebutuhan lainnya yang juga merupakan hal penting untuk keberlangsungan rumah tangga yaitu asuransi. Tidak ada yang mau untuk menjadi pribadi yang lemah dans erring sakit namun asuransi ini juga dapat membantu agar nanti saat anda dan pasangan sakit dan butuh biaya yang tidak sedikit dapat membantu. Seperti yang kita ketahui bahwa harga pengobatan dari waktu ke waktu semakin mahal. Bukanlah sayang jika pengeluaran yang mendadak seperti sakit ini bisa mengurass tabungan yang sudah di persiapkan untuk keperluan lainnya.

  1. Tabungan bersama

Kita dan pasangan pasti memilik keinginan yang ingin diwujudkan entah itu memiliki kendaraan pribadi atau berinvestasi untuk anak-anak nantinya. Oleh karena itu penting bagi anda dan pasangan memiliki buku tabungan bersama untuk mewujudkan mimpi-mimpi anda nantinya kelak. Sehingga anda dan pasangan menjadi pasangan pasutri yang lebih terncana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *