Adegan-adegan Tersulit dalam Film Hollywood

Membuat film sekelas Hollywood memang tidak mudah. Apalagi film action yang membutuhkan kemampuan sang pemain untuk mengolah cerita sekaligus mengeluarkan aksi bela dirinya.

Yup, walaupun sudah ada stuntman, seorang aktor atau aktris juga harus bisa setidaknya melakukan adegan bela diri. Bahkan ada beberapa aktor yang total berperan dan tidak ingin adegannya menggunakan stuntman. Hasilnya, adegan-adegan sulit pun dapat terealisasi dengan baik.

Penasaran ada apa saja adegan tersulit di film Hollywood? Mari simak ulasannya berikut ini.

Mission Impossible: Ghost Protocol

Demi membuat film terbaik, Tom Cruise rela tidak menggunakan stuntman dalam adegan memanjat Burj Khalifa. Yup, ia benar-benar memanjat sendiri dengan bergantung pada kabel sebesar kawat piano saja! Koordinator stunt sekaligus orang yang dipercaya memastikan keselamatan sang aktor menghabiskan waktu 200 jam bersama tim untuk berlatih dan merancang adegan apa yang akan dihadirkan dalam film.

Titanic

Melakukan adegan tenggelamnya kapal Titanic merupakan hal yang cukup sulit. Untuk merekonstruksi detik-detik tenggelamnya kapal tersebut, James Cameron sebagai sutradara sampai membuat tiruan Titanic yang sangat mirip dengan aslinya. Dengan produksi yang sebegitu seriusnya, budget film ini pun telah melebihi biaya asli untuk membuat sebuah kapal Titanic sesungguhnya. Bahkan air yang dipakai dalam film ini pun diambil langsung dari laut menggunakan dua tangki bervolume 5 dan 17 juta galon air.

Mad Max: Fury Road

Film action garapan George Miller ini harus melewati berbagai rintangan selama 12 tahun untuk mendapatkan momen yang cocok ketika melakukan pengambilan gambar. Proses syutingnya pun minim CGI. Jadi hampir 80 persen adegan action dilakukan secara sungguhan oleh para pemain dan stuntman.

Menonton adegan-adegan tersulit ini pastinya lebih seru jika ditayangkan pada TV dengan teknologi Hexa Chroma dari Panasonic. Teknologi Hexa Chroma saat ini menggunakan enam unsur warna untuk menciptakan kualitas gambar yang lebih terang, jelas, juga nyata. Bahkan untuk warna kulit saja, tampilan pada Hexa Chroma akan terasa lebih detail dan seakan nyata. Jadi, tunggu apa lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *