8 Aplikasi Perekam Suara Untuk Android Yang Patut Kamu Coba

Aplikasi Perekam suara android, sangatlah dibutuhkan bagi beberapa orang penggunanya. Dimana perekam tersebut dapat berguna untuk menyelesaikan pekerjaan yang sedang dilakukan, ataupun bermanfaat dalam mempercepat pekerjaan seseorang. Misalnya, seorang wartawan membutuhkan alat perekam suara untuk merekam berlangsungnya sesi wawancara ataupun lainnya.

Daftar aplikasi perekam suara android terbaik

Dibawah ini ada beberapa aplikasi perekam suara untuk android anda yang dapat anda gunakan.

  • Easy Voice Recorder

Aplikaasi inimerupakan aplikasi yang paling mudah untuk dioperasikan, sesuai dengan namanya. Dalam aplikasi ini memuat banyak fitur yang ditawarkan, seperti: rekaman streo, gain, mampu merekam semua format AAC atau PCM, dukungan mikrofon, Bluetooth dan lain sebagainya, jika anda ingin memilikinya dengan versi berbayar. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang tidak mau ribet dalam merekam suara.

  • Smart Voice Recorder

Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam suara terbaik untuk android anda. Karena memiliki banyak fitur yang dapat menghasilkan rekaman berkualitas tinggi dan terbaik bagi pekerjaan anda. Ini merupakan aplikasi tertua pada android, oleh karena itu perekam ini sangat cocok bagi anda yang memiliki pekerjaan merekam keperluan-keperluan tertentu dan di saat kondisi yang tidak menentu, karena kita dapat mengatur kejernihan suara dengan sendirinya.

  • Tape A Talk Voice Recorder

Fitur ini menawarkan anda dalam kemudahan untuk berbagi hasil rekaman suara, baik melalui e-mail, FTP ataupun Dropbox. Aplikasi ini memberikan manfaat kemudahan dalam merekam catatan suara seprti memo suara dan juga merekam suara pada saat layar mati. Hasil rekaman suaranya dapat anda jadikan dalam format 3gp ataupun WAV.

  • Voice Recorder

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Karena selain penggunaannya yang cukup mudah, anda juga dapat menggunakan aplikasi rekaman yang dijadwalkan di waktu tertentu.

  1. Caranya tekan pilihan Rec pada layar android anda.
  2. Kemudian proses rekaman akan berlangsung.
  3. Setelah itu simpan dan beri nama atau judul file rekaman tersebut.
  • Recforge Lite Audio Recorder

Fitur yang dimiliki aplikasi ini yaitu anda dapat mengedit sendiri file rekaman yang telah berhasil anda rekaman. Sehingga hasil rekaman yang anda dapatkan bisa sesuai dengan kualitas yang tinggi serta keinginan anda dapat tercapai.

  • Green Apple Studio

Hasil rekaman yang dimiliki oleh aplikasi ini sangat terekomendasikan, karena dapat memperoleh hasil yang sangat jernih dan juga berkualitas tinggi. Dengan fomat MP3 serta OGG, anda dapat memiliki aplikasi ini dengan mengunduh di Google Play Store.

  • Splend Apps

Aplikasi rekaman ini tidak dibatasi oleh waktu, namun hanya dibatasi dengan ruang tempat penyimpanan atau kartu memor yang digunakan di android anda. hasil dan kualitas yang dimilikinya pun sangat baik dan bagus dalam merekam berbagai peristiwa.

  • Audio Recorder

Aplikasi perekam ini pertama kali di kenalkan pada produk smartphone Sony Xperia. Dimana aplikasi ini dapat merekam dan memutar kembali hasil rekaman yang telah di buat. Selain itu aplikasi ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk digunakan serta dilengkapi dengan mikrofon. Kelemahan dari aplikasi ini kadang mengakses data anonym (tanpa nama) yang dapat membuat jengkel bagi orang yang tidak suka akan hal ini.

Nah, itulah 8 aplikasi perekam suara android yang semuanya bisa kamu dapatkan di Google Play Store. jika ada salah satu yang tidak cocok dengan smartphone kamu, pilih saja yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *