6 Kebiasaan yang Mesti Kamu Adopsi agar Bisa Makmur Sejahtera

Hasil gambar untuk hadiah.me/blog/ bahagia

Perlu digarisbawahi, tidak ada satupun metode yang bisa kamu lakukan agar bisa kaya dalam sekejap, terkecuali mendapatkan lottery ataupun warisan orang tua. Kebanyakan orang menganggap bahwa agar bisa di era modern ini, maka mesti keluar dari perusahaan dan memulai bisnis sendiri. Tak ada salahnya memang, namun menjalani bisnis sendiri bisa seribu kali lebih sulit dibanding kerja di perusahaan jika tidak tahu caranya. Agar bisa makmur sejahtera, kuncinya yaitu mesti menerapkan kebiasaan-kebiasaan tertentu yang berkaitan dengan keuangan.  Jika kamu menerapkannya dengan disiplin tinggi, maka hidup yang ideal ‘pun bisa kamu dapatkan. Nah dibawah ini kamu akan menemukan 6 kebiasaan yang mesti kamu adopsi agar bisa makmur sejahtera.

  1. Uang Hanya Karena Faktor Kenyamanan

Dengan teknologi yang berada di ujung jari, kita bisa mengerjakan sesuatu dengan sangat mudah dan cepat. Jika kamu sedang lapar, maka kamu tak perlu keluar rumah untuk beli makanan atau masak sendiri, cukup gunakan smartphone untuk menggunakan jasa antar makanan. Tak hanya teknologi, contoh lainnya seperti membeli kopi di kafe daripada membuat kopi sendiri di rumah, merupakan kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. Oke memang hal itu sangat efisien, namun bagaimana dengan biayanya? Menggunakan jasa antar makanan tentu membutuhkan biaya yang cukup mahal. Sebaiknya gunakan cara-cara manual daripada cara-cara otomatis, terutama karena biayanya lebih rendah.

  1. Fokus Pada Makna, Bukan Harta

Kamu mungkin menganggap bahwa harta adalah segala-galanya. Oke jika itu pandanganmu, lalu mengapa banyak orang kaya yang akhirnya mendekam di penjara gara-gara korupsi? Tak hanya itu, banyak juga selebritis kaya dan populer akhirnya mengakhiri hidup dengan bunuh diri? Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui siapa dirinya dan untuk apa ia hidup. Jadi sebaiknya jangan terlalu fokus pada harta, namun fokuslah pada makna. Jangan menganggap bahwa rumah mewah bisa membawa kebahagiaan, terutama jika orang-orang didalamnya tidak bahagia. Tak hanya itu, kamu ‘pun sebaiknya jangan terlalu menuruti apa kemauan orang. Mobil mewah memang terlihat bagus di mata orang lain, namun bagaimana dengan biaya? Tentu sangat mahal bukan?

  1. Yang Bikin Ribet itu Lifestyle

Perlu kamu catat, hidup itu sesungguhnya sangat simpel, yang bikin ribet itu lifestyle.  Jika kamu ingin makan, kamu tinggal membuatnya di dapur, bukan malah ke restoran. Jika kamu butuh kendaraan, kamu tinggal beli sepeda motor, bukannya mobil mewah. Jadi sebenarnya yang bikin ribet itu hanya soal persepsi mengenai ‘mayoritas’. Apa yang banyak orang anggap ‘keren’, kitapun biasanya mengiyakannya. Misalnya sepatu dengan brand A sedang ngetren, dan kita ‘pun membelinya karena banyak orang yang juga membelinya. Jika kamu ingin makmur sejahtera, maka sebaiknya fokuslah pada ‘fungsi’ bukan hanya soal ‘gaya’. Gaya harus ditempatkan di posisi kedua, dan posisi pertama mesti kegunaannya.

  1. Hindari Berhutang

Jika kamu ingin mencapai kehidupan yang makmur sejahtera, maka hindari yang namanya berhutang. Bahkan jika rumahmu rusak karena diterpa badai, maka jangan langsung memutuskan untuk berhutang, cobalah cari opsi lain. Sebagai contoh, jika kamu membutuhkan uang, maka jangan langsung berhutang, coba tawarkan jasa. Misalnya kamu tawarkan jasa kursus privat bahasa Inggris atau jasa kursus masak, dan lain-lain.

  1. Biasakan Belanja Online

Di era modern ini, ada beberapa rule yang mesti kamu adopsi agar bisa makmur sejahtera. Salah satunya yaitu dengan memilih belanja online daripada offline. Mengapa? Karena kamu tak perlu keluar biaya parkir, makan, transportasi, dan lainnya. Tak hanya itu, kamu ‘pun bisa menemukan banyak sekali penawaran cashback. Salah satu situs yang menawarkan cashback yaitu www.hadiah.me. Dengan belanja online cashback di hadiah.me, kamu bisa mengirit banyak sekali uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *