5 Pemain Terbaik Yang Pernah Ada di Arsenal

Sebaimana banyak berita bola menyebutkan, Arsenal pada kompetisi musim depan tidak akan berkiprah dipentas Liga champions. Bisa dibilang inilah tahun pertama bagi pelatih mereka, Arsen Wenger tidak bisa meloloskan Clum london Utara itu ke pentas tertinggi benua biru. Karena itu pula, banyak desakan yang meminta pelatin asal prancis itu untuk mundur. Meski juga banyak yang masih menginginkan Wenger tetap ada di skuad arsenal mengingat jasanya yang luar biasa.

Tapi terlepas dari itu semua, arsenal adalah tim dengan skuad muda terbaik. Apalagi di musim transfer ini, arsenal tak lagi pelit dalam mengeluarkan uang demi membeli pemain. Terbukti pemain baru mereka, memecahkan rekor transfer selama ini.

Pemain Terbaik Yang Pernah Ada di Arsenal

Semasa kejayaan arsenal, ada sejumlah pemain yang turut menghantarkanya. Inilah 5 pemain terbaik yang pernah dimiliki arsenal sebagaimana yang dilangsir oleh situs berita bola Goaldewa.com:

  • David Seaman

Pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal pertama adalah David Seaman. Awalnya keputusan George Graham merekrut David Seaman dari Queens Park Ranger sempat mendapat protes dari supporter The Gunners. Tetapi peforma yang ditunjukan oleh Seaman pada musim juara tahun 1990/1991 berhasil membungkam para pengkritiknya tersebut. Hebatnya pada penghujung karirnya itu, ketika ia tengah mengalami cidera kaki dia berhasil menunjukan kelasnya sebagai penjaga gawang kelas dunia saat sukses menghalau sundulan pemain Sheffield United, Paul Peschisolido di semi final piala FA 2003.

  • Patrick Vieira

Selanjutnya ada Patrick Vieira. Patrick Viera dapat dikatakan sebagai musuh besar Manchester United karena menjadi salah satu pemain kunci di lini Arsenal selama hampir satu decade dari 1996 sampai 2005. Energy yang dimiliki oleh pemain satu ini sangat luar biasa, dia mampu melakukan tekel, melindungi empat bek, membangun serangan, dan bahkan sesekali ia mampu mencetak gol. Memang sejak di rekrut dari AC Millan, Patrick Vieira terlihat jelas bahwa ia merupakan sosok gelandang yang patut dijadikan panutan di abad 21 ini.

  • Thierry Henry

Jika kamu adalah fans arsenal, pasti kamu tak akan ragu menyebut Thierry Henry sebagai permain terbaik dunia. Henry mengawali karirnya sebagai pemain sayap setelah kemudian Arsene Wenger yang pada saat itu sebagai manajernya mengubah posisinya sebagai penyerang. Pada musin 2001/2002 henry menggunakan kecepatan penyerangannya untuk menghancurkan tembok lawan dan berlanjut hingga musim 2003/2004. Dan di musim itu pula, arsenal mendapat julukan “The Invincibles” karena tak pernah kalah disepanjang musim.

  • Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp mulai bergabung dengan Arsenal pada juli 1995. Setelah itu arsenal mulai berubah dari awalnya tim yang lambat menjadi tim yang lebih cepat. Namun, kepindahan Dennis dari Inter Millan juga menjadi awal perubahan pemikiran persepakbolaan inggris secara keseluruhan. Dan dalam decade yang penuh gelar ini, Dennis Bergkamp membuktikan bahwa ia mampu menjadi salah satu dari sekumpulan striker terbaik dunia.

  • Ashley Cole

Pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal terakhir adalah Ashley Cole. Ashley ini merupakan sosok yang controversial karena kepindahannya ke Chelsea pada tahun 2006 menegaskan adanya pergeseran kekuatan sepak bola yang terjadi di London. Namun, selama tujuh tahun karirnya di Highbury ini, Ashley Cole mampu menunjukan bahwa ia sangat konsisten dengan fuul back terbaik yang pernah memperkuat lini pertahanan Arsenal.

Itulah beberapa pemain terbaik arsenal versi situs Goldewa.com, mungkinkah arsenal bakal memiliki pemain terbaik lagi? Kita tunggu berita bola selanjutnya di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *