5 Kebiasaan Buruk pada Ibu Hamil dan Akibatnya

Saat masa kehamilan Anda memiliki kerentanan untuk mengalami risiko terhadap berbagai macam penyakit. Tidak hanya akan menyerang Anda tetapi juga bayi yang ada di dalam kandungan. Anda harus menjaga diri dari kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan akibat buruk bagi Anda dan juga bayi.

  • Mengonsumsi Sembarangan Obat

Obat yang dikonsumsi dengan bebas akan berisiko pada kandungan Anda. Dosis yang ada di obat belum tentu dapat diterima tubuh dengan baik saat masa kehamilan. Anda bisa mengalami keguguran hanya karena salah mengonsumsi obat. Anda juga tidak dibenarkan mengonsumsi obat penenang selama masa kehamilan.

  • Mandi Menggunakan Air Hangat

Mandi air hangat pada Anda yang sedang hamil tidak diperkenankan karena dapat menyebabkan kontraksi dini pada perut. Terjadinya kontraksi dini akan mengakibatkan kandungan Anda mengalami persalinan prematur atau akibat paling buruk Anda akan kehilangan bayi karena keguguran.

  • ┬áMemakai Sepatu Tinggi

Saat perut mulai membesar maka Anda juga akan menahan beban dari kandungan yang tentu sedikit banyaknya akan mempengaruhi keseimbangan tubuh. Jika Anda tetap melakukan kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi yang umumnya terjadi pada Anda yang bekerja. Maka Anda berisiko terpeleset atau jatuh dengan presentasi lebih besar untuk mengalami keguguran.

Jika tidak keguguran maka paling tidak Anda akan mengalami penggumpalan darah di dalam rahim yang sangat berbahaya karena akan menghalangi jalan lahir pada bayi. Sepatu dengan hak tinggi juga akan membuat kaki Anda menjadi lebih cepat pegal-pegal dan bengkak.

  • Memakai Pakaian Ketat

Pakaian yang ketat seperti memakai celana jeans saat hamil dapat menyebabkan keguguran. Celana jeans membuat kondisi perut terlalu tertekan dan membuat perkembangan janin juga terganggu. Terganggunya perkembangan janin akan membuat janin berisiko lahir dengan cacat.

Anda harus menggunakan pakaian yang nyaman untuk Anda dan aman bagi kandungan. Tidak hanya pakaian luar baju dan juga celana, tetapi juga pakaian dalam yang mesti longgar dan elastis. Anda bisa mendapatkan pakaian dalam dan luar yang nyaman digunakan untuk ibu hamil di toko yang menjual semua perlengkapan ibu dan bayi Anda.

Anda juga dimudahkan dengan berbelanja secara online di toko ini dengan barang-barang berkualitas yang tersedia. Diskon lebaran diberikan saat Anda membeli perlengkapan ibu hamil  dengan diskon hingga 20%.

  • Malas Bergerak

Saat hamil Anda tidak boleh malas untuk bergerak karena akan membuat otot-oto Anda menjadi kaku. Resikonya akan mengakibatkan Anda kesulitan untuk melakukan persalinan normal. Bahkan jika Anda terlalu banyak duduk dan tidak bergerak dapat menyebabkan posisi bayi menjadi sungsang.

Hindari dengan optimal berbagai kebiasaan buruk selama masa kehamilan demi kesehatan dan keselamatan Anda dan juga bayi di dalam kandungan. Pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan cukup agar perkembangan janin di dalam kandungan dapat berjalan dengan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *