4 Tips Merawat Wajah Agar Tetap Lembab dan Bersih Setelah Berolahraga

Olahraga adalah kegiatan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun seringkali hal ini membuat kulit terlihat lebih kusam karena produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Hal ini menyebabkan berkurangnya kepercayaan diri pada penampilan Anda. Berikut cara melembabkan kulit wajah agar terhindar dari kulit kusam seusai berolahraga.

  1. Bersihkan Make Up Sebelum Berolahraga

Saat Anda akan pergi nge-gym setelah jam kantor selesai, pastikan untuk membersihkan make up yang menempel pada wajah Anda, karena wajah yang kotor akan mempercepat penyumbatan pori-pori saat berkeringat. Anda bisa menggunakan make up remover untuk membersihkan make up secara lebih cepat.

  1. Selalu Menyeka Keringat

Siapkan handuk yang khusus Anda gunakan untuk menyeka keringat pada wajah. Penting untuk beberapa kali menyeka keringat saat berolahraga agar pori-pori kulit tidak tersumbat. Gunakan handuk dengan lembut tanpa menggosokkannya pada area wajah. Cukup untuk menepuk-nepuk handuk pada bagian wajah yang berkeringat.

  1. Pastikan Tangan Anda Bersih

Pastikan untuk mencuci tangan hingga bersih terlebih dahulu sebelum melakukan pembersihan pada kulit seusai berolahraga. Hal penting ini seringkali diabaikan walaupun memiliki manfaat yang besar bagi terjaganya kebersihan kulit.

Setelah berolahraga tangan Anda rentan terkena bakteri dari debu maupun keringat. Inilah yang menjadi sumber munculnya bakteri yang dapat membahayakan kebersihan kulit. Bakteri jahat ini akan dengan mudah berpindah dari tangan ke wajah saat Anda membersihkan wajah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

  1. Mengutamakan Produk Sabun Wajah yang Mengandung Scrub

Scrub adalah kandungan pada produk kecantikan yang berfungsi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati pada wajah. Hal ini penting digunakan untuk mengembalikan kecerahan wajah setelah berolahraga. Selain itu, penggunaan scrub juga dapat membantu menjaga kelembaban wajah yang telah banyak berkeringat setelah berolahraga.

Jangan sampai aktivitas penting seperti olahraga dapat menjadi penyebab masalah pada kulit wajah Anda. Terapkan 4 cara melembabkan kulit wajah yang telah direkomendasikan di atas untuk mendapatkan kesegaran alami pada wajah seusai berolahraga. Wajah yang segar akan membantu meningkatkan kepercayaan diri pada penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *