4 Tips Cara Memilih Hijab Yang Tepat Untuk Anak Perempuan

Apakah anda memiliki seorang anak perempuan ? Tentu anda juga sebagai orang tua sadar betul bahwa pemahaman agama islam, harus diberlakukan sejak dini. Dengan demikian, anda pun sering mengajarkannya cara memakai jilbab alias hijab kepada sang buah hati. Namun yang jadi permaslahannya disini, terkadang sikecil enggan memakai jilbab dengan alasan gerah. Alhasil, anda harus pintar-pintar dalam memilih jilbab agar sikecil merasa nyaman dengan jilbab yang dikenakannya. Nah bagi anda yang belum tahu cara memilihnya, ikutilah 4 tips cara memilih hijab yang tepat untuk anak perempuan dibawah ini :

  1. Pilihlah Hijab Yang Berbahan Katun dan Jersey

Seperti yang sudah dikatakan pada ulasan diatas, bahwa sikecil enggan mengenakan jilbab dengan alasan gerah. Hijab berbahan katun dan jersey sangat direkomendasikan bagi anda, untuk diberikan kepada sang buah hati. Pasalnya, hijab berbahan katun dan jersey ini sangat lembut, lentur, dan tidak panas, sehingga sang buah hati akan merasa nyaman saat memakainya

  1. Jangan Memilih Hijab Yang Berbahan Sifon

Alasan mengapa anda tidak boleh memilih jilbab berbahan sifon, dikarenakan bahan yang satu ini sangat licin sehingga jilbabnya akan mudah kusut dan tidak enak dipandang. Jika pun harus memilih jilbab berbahan sifon, ada baiknya jilbab yang satu ini dijadikan sebagai pemanis saja.

  1. Pilihlah Jilbab Yang Mudah Dipakai (Jilbab Instant)

Pemilihan jilbab yang mudah dipakai sangat mempengaruhi kenyamanan pada si kecil, terlebih jika ia sangat aktif. Dengan memakai jilbab yang mudah dipakai, maka si kecil merasa tidak terbatas dalam pergerakannya dan membuatnya juga nyaman saat bermain. Dengan demikian, anda sendiri juga yang tidak akan kerepotan saat hendak mengenakan jilbab yang instant pada si kecil.

  1. Pilihlah Hijab Yang Warnanya Cerah

Seperti yang kita ketahui bahwa anak-anak itu sangat menyukai warna-warna yang terang dan menarik. Oleh karena itu, anda harus memilih hijab yang warnanya cerah agar si kecil lebih tertarik lagi untuk memakai jilbab. Tidak seperti pada orang dewasa dimana ia lebih suka memakai jilbab yang warnanya simple dan tidak terlalu mencolok.

Itulah 4 tips cara memilih hijab yang tepat untuk anak perempuan. Jika anda ingin mendapatkan harga hijab anak yang murah dengan kualitas yang tidak murahan, disarankan untuk membelinya saat ada diskon harbolnas 2017 ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *